BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

TIGA SISWA SMK FARMASI SEKESAL HANG TUAH SURABAYA MENJADI DUTA TRANTIBUM SATPOL PP GOES TO SCHOOL

Surabaya, (03/10) | Tiga siswa Duta Trantibum (Ketentraman dan ketertiban Umum) SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah  Surabaya Kamis,(03/10/24) tampil prima dalam paparannya di depan tim penilai Satpol PP Kotamadya Surabaya. 

Trantibum Satpol PP GOES To School sengaja hadir di SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya untuk memberikan penilaian pelaksanaan Duta Trantibum tersebut.

Tiga siswa tersebut merupakan siswa kelas XII dan XI, mereka adalah :  Ghanis Rindu Aji XII B,  Trims Calsa Veegie XII B dan Qois Putri Alnia Sari  XI A.

Kasatdik  SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah Surabaya Ira Fatukawati, S.SI., M.Pd  kepada awak media menjelaskan bahwa sekolah yang ia pimpin  adalah salah satu sekolah di Provinsi Jawa Timur yang telah memprogramkan dan melaksanakan kegiatan gerakan anti kekerasan Three-Tif ( Produktif, Aktif, Inovatif) siswa melalui program pembinaan karakter oleh duta Trantibum.

Gerakan anti kekerasan dan membiasakan terciptanya ketentraman dan ketertiban ini dilakukan sekolah karena mengacu pada Visi dan Misi serta Motto Sekolah, yakni Berkarakter, Unggul, Terpercaya.

Duta Trantibum SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah tampil prima , memaparkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai Duta Trantibum,  materi paparan meliputi :  Sosialisasi dan Edukasi Tindak Anti Kekerasan, Pelatihan/diklat kepemimpinan Public Speaking, Program Happy-U bersama guru B,  Positive Daily Activity (PDA).

Sementara itu Roadshow Satpol PP Goes To School terkait implementasi tugas Duta Trantibum sbb :

Pelopor gerakan Trantibum di lingkungan sekolah dan sekitar,  Mewujudkan sekolah ramah trantibum dengan aksi no tawuran, no balapan, no mabukan,  Mengedukasi teman, komunitas, dan lingkungan yang dinsampsikan oleh  Iwan Yudianto, S.H dan  Seven Juni Manurung.

Tim penilai yang turut mendampingi siswa SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah terdiri dari :  Dinkominfo Surabaya,  DP3APPKB Surabaya,  Dinas Pendidikan,  Dinas Sosial dan  Satpol PP Surabaya ( yht/ dar).

Posting Komentar

0 Komentar