BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Korem 044/Gapo Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda


Palembang,mediaindoabadi biz id| Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri selaku inspektur upacara memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024, bertempat di lapangan Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Senin (28/10/2024).

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 ini, Kasrem 044/Gapo membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Ario Bimo nandito Ariotedjo. 

Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928, Sebuah peristiwa dimana para pemuda lndonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara lndonesia.

“Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa lndonesia, dalam menghadapi pelbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegradasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa lndonesia untuk menjaga eksistensi kebangsaan lndonesia secara lestari,” ucapnya.

Dengan mengangkat tema “Maju Bersama lndonesia Raya”, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini menyampaikan pesan untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi lndonesia yang raya, lndonesia yang besar, lndonesia yang sejahtera. 

Upaya ini dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya baik pada tingkat pusat maupun pada tingkat daerah.

Dilanjutkan dalam sambutannya, “Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda lndonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan,”.

“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda lndonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan lndonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Marilah kita perbaiki kepedullan kita kepada pemuda lndonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan lndonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan lndeks Pembangunan Pemuda,” tambahnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. 

“Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda lndonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. lndonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda lndonesia.” tutupnya.

Pewarta, Syamsulbahri | mediaindoabadi.biz.id

Posting Komentar

0 Komentar