BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Kastaf Koarmada III Turut Mendampingi Menkes RI Tinjau Hasil Operasi Perdana Bedah Jantung Di RSUD dr. J.P Wanane Kab. Sorong

TNI AL/Koarmada III | Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., turut hadir mendampingi Menteri Kesehatan RI Bapak Budi Gunadi Sadikin meninjau hasil operasi perdana bedah jantung CABG (Pintas Arteri Coroner) di RSUD dr. Jhon Piet Wanane, Kab. Sorong Prov. Papua Barat Daya. Minggu.(13/10/2024).

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu tanah Papua, kemudian laporan dari Direktur Pusat Jantung Nasional Harapan Kita dr. Iwan Dakota menyampaikan dalam sejarah untuk pertama kali dan perdana di tanah Papua dilakukan bedah  jantung Cabg (pintas arteri coroner),dan ini dikerjakan di RSUD kabupaten Sorong Prov. Papua Barat Daya.

“Diharapkan dengan bisa dilakukannya operasi bedah jantung Cabg di di RS  RSUD dr. J.P. Wanane memudahkan masyarakat di wilayah Papua di antaranya Manokwari, Jayapura , Merauke ataupun luar Pulau Papua tidak harus pergi jauh berobat ke Jakarta untuk operasi jantung terbuka.” Jelas dr Iwan Dakota.

Dalam Arahannya, Menteri kesehatan RI menyampaikan bedah jantung operasi yang sulit, dan bedah jantung terbuka memiliki level kesulitannya, beliau berpesan kepada tenaga medis untuk mengembangkan kemampuannya dan skillnya agar kedepan bisa melaksanakan operasi ganti katup.

acara di akhiri dengan sesi foto bersama Menteri Kesehatan RI dengan tenaga medis dan undangan hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Papua Barat Daya Yang diwakili oleh Sekda Provinsi Papua Barat Daya, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., Ketua DPRD Prov. Papua Barat Daya, Dirjen Kemenkes RI Dr. Azhar jaya, Kadis Kesehatan Prov. Papua Barat Daya, Danlantamal XIV Sorong diwakili oleh Asrena Danlantamal XIV Sorong, Direktur RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Dr. Iwan Dakota Dan seluruh Tenaga medis RSUD Jhon Piet Wanane dan tamu Undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar