BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Gegap Gempita, Acara Puncak HUT ke-79 TNI Tahun 2024


Palembang,mediaindoabadi.biz.id | Mengusung Tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”, Kodam II/Swj dan jajarannya, termasuk Korem 044/Gapo menyelenggarakan Upacara Parade dan Defile dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Makodam II/Swj Palembang, Sabtu (5/10/2024).

Puncak Acara HUT ke-79 TNI ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj. Pada kesempatan upacara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika membacakan amanat dari Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang mengajak seluruh prajurit TNI untuk selalu bersyukur atas kesehatan dan kesempatan dalam memperingati hari bersejarah ini.

Dengan mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Tema ini menekankan peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara, serta kontribusi mereka dalam pembangunan nasional. TNI sebagai pilar pertahanan negara harus terus bertransformasi menjadi kekuatan modern, profesional, dan responsif terhadap perubahan strategis global, regional, dan nasional.

Dalam rilisnya, Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari menyebutkan, “Danrem 044/Gapo beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 044 turut hadir pada acara tersebut,” kata Kapenrem.

“Acara inti HUT TNI Ke-79 tersebut meliputi laporan resmi, penghormatan kebesaran, serta penganugerahan tanda kehormatan,” lanjutnya.

“Seusainya, berbagai demonstrasi dan atraksi dari satuan gabungan TNI dipersembahkan dalam memeriahkan acara itu,”.

“Defile pasukan dan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) juga tampil dalam memeriahkan Peringatan HUT Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar depan Markas Kodam II/Sriwijaya,” tambahnya.

“Acara tersebut dibuka untuk umum, masyarakat bisa melihat secara langsung dan berfoto dengan beragam Alutsista dan kendaraan tempur milik TNI.” tutupnya.

Pewata, Syamsulbahri | mediaindoabadi.biz.id

Posting Komentar

0 Komentar