BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Danlantamal IX dan Ketua Korcab IX DJA III Laksanakan Anjangsana Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigjen TNI (Mar) Suwandi, S.A.P., M.M. laksanakan Anjangsana dalam rangka Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-79 bertempat di Makodam XV Pattimura, Sirimau, Kota Ambon pada Rabu. (02/10/24).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, berbagai kegiatan sosial terus digelar di seluruh pelosok negeri. Salah satu kegiatan tersebut adalah anjangsana, yang bertujuan untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

Pada kegiatan anjangsana kali ini, Pangdam XV Pattimura yang diwakilkan oleh Kasdam XV Pattimura beserta jajaran pimpinan Tri Matra TNI lainnya melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat diantaranya Panti Asuhan YAPI Mutiara Ambon dan Panti Asuhan Yayasan Melati Al-Khairaat serta mengunjungi anggota dan PNS TNI yang dirawat di Rumkital dr. FX Suhardjo dan Rumah Sakit Tk. II Prof. Dr. J. A. Latumeten Ambon.

Brigjen Suwandi yang didampingi oleh Ketua Korcab IX DJA III Ny. Febi Suwandi dalam sambutannya di Panti Asuhan Yayasan Melati Al-Khairaat menyebutkan bahwa anjangsana kali ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Tentara Nasional Indonesia kepada masyarakat dan anggota TNI diusianya yang ke-79.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari nilai empati yang telah ditanamkan oleh leluhur kita yaitu potong kuku rasa di daging, ale rasa beta rasa dalam bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama dan menanamkan nilai-nilai kemurahan hati"

Kunjungan tersebut tidak hanya sekadar memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya, melainkan juga bentuk dukungan secara mental bagi anak-anak di panti asuhan maupun anggota dan PNS yang sedang sakit sebagai wujud TNI Bersama Rakyat sejalan dengan tema HUT TNI Ke-79 yaitu "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju" 

Brigjen Suwandi berharap melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan TNI dapat terus memberikan manfaat dan semakin dekat dengan rakyat dimanapun berada sehingga dapat terus mendukung pembangunan di Indonesia melalui tugas dan tanggung jawabnya.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar