BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

139 Siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta Ikuti Super Camp

Jakarta, (25/10) | Selama dua hari (24-25) Oktober,  SMA Hang Tuah 1 Jakarta  melaksanakan kegiatan Super Camp di Eco Edu Gunung Pancar Sentul Bogor bagi 139 siswa kelas X TP.2024/2025. Pembukaan kegiatan secara resmi oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1Drs. Hamidi, S.Sos., M.I Kom kepada awak media menyampaikan bahwa  Super Camp bagi 139 siswa kelas X TP.2024/2025 ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan ketrampilan, kepemimpinan, dan kerjasama antar peserta.

Disamping itu Super Camp bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan kepemimpinan peserta,   mendorong kerjasama dan kebersamaan dalam tim dan  menyediakan pengalaman belajar di alam terbuka.

Materi pembekalan kepemimpinan dan pembentukan karakter dilaksanakan oleh guru pendamping dari sekolah, sementara  itu aktivitas  di lapangan  berupa  kedisiplinan dan kerjasama tim  diberikan oleh anggota TNI AL, serta kegiatan outbond.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan ini adalah pelatihan dan pembinaan peserta didik seperti jiwa kepemimpinan, disiplin, mandiri, konseptor, komunikasi, efektif, kompetensi dan membentuk satu kesatuan serta karakter.

Pagelaran Super Camp SMA Hang Tuah 1, merupakan  kegiatan di alam terbuka yang mengkombinasikan  antara peningkatan ketrampilan, bermain, bertamasya dan bekerja sama  dan tetap dalam untuk belajar.   Super Camp SMA Gang Tuah 1 Jakarta mengusung tema : " Mendidik Calon Pemimpin Bangsa Yang Tangguh, Mandiri dan Berkarakter Bahari".  Pemimpin merupakan seseorang yang memiliki suatu kuat atau kewibawaan  yang mampu  menggerakkan  orang lain, baik secara perorangan, maupun kelompok di dalam suatu organisasi sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan  untuk melakukan sesuatu dalam mencapai tujuan organisasi.

Seusai  menyampaikan kata sambutan Ketum YHT secara simbolis menyehatkan tanda peserta Super Camp kepada perwakilan siswa yang telah ditunjuk.

Turut hadir di Super Camp Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, Anggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabiddik YHT  Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M,  Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati serta guru dan karyawan SMA Hang Tuah 1 Jakarta.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar