BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

WARGA DESA TAJA INDAH MENUNTUT KONPENSASI DISEBABKAN DEBU YANG BERHAMBURAN KEPINGGIR JALAN BAHKAN SAMPAI MASUK KEDALAM RUMAH.


BANYUASIN mediaindoabadi.biz.id Sejak musim kemarau yang berkepanjangan, para warga Desa TAJA INDAH  Kecamatan BETUNG Kabupaten BANYUASIN melakukan aksi DEMO, atau unjuk rasa ke lokasi PT BASIL COAL MINING ( BCM ) tentang hal penambangan BATU BARA, yang setiap menit bahkan setiap detik mobil angkutan BATU BARA melintas di Desa TAJA INDAH . yang menghaburkan debu serta bising bunyi kendaraan yang lalu lalang. 

Maka para warga Desa TAJA INDAH mengadakan DEMO atau unjuk rasa pada hari RABU tertanggal 11/09/2024. yang dipimpin oleh koordinator aksi ZULKARMAN. 


Didalam aksi unjuk rasa kali ini para pendemo yang datang ke PT BCM lebih kurang sebanyak 50 orang, memintak kepada PT BASIL COAL MINING.( BCM ) melakukan klaripikasi dulu terhadap warga yang terdampak kerusakan maupun Debu dan bising kendaraan tersebut  yaitu ada TIGA aitem yang diajukan :
1. Para warga Desa TAJA INDAH memintak dana Konpiensasi sebesar Rp 50 juta / bulan 
2. Kepada pihak perusahaan tidak beroprasi di malam hari. 
3. Para warga memintak dana konpensasi yang terkena BISING dan DEBU kendaraan tambang. Yang P/P menujuh Dermaga. 

Berdasarkan keterangan selaku koordinator ZULKARNAIN  mengatakan : foin pertama memintak dana konpensasi sebesar Rp 50 juta, dana tersebut akan dibagikan kepada seluruh kepala keluarga yang terkena dampak bising kendaraan dan debu jalanan, termasuk debu tersebut sampai sampai masuk kekebun karet yang sudah jauh dari jalan, akhirnya merusak batang pohon karet dan getah karet, apa lagi diseputaran tambang ada pohon buah buahan seperti cempedak, durian dan lainnya kata koordinator pendemo, 

Berdasarkan hasil  kesepakatan dan mupakat . Pihak Perusahaan Tambang BATU BARA memintak waktu DUA hari dia mau berkoodinasi dulu kePIMPINAN atau MANAJEMEN Perusahaan PT BCM. 

Mendengar paparan dan usulan pihak PT BCM. terhadap kami selaku UNJUK RASA. Kamipun mengambil inisiatif sambil menugu janji kami pun membubarkan para rekan rekan yang ikut INJUK RASA. kata ZULKARNAIN. tutupnya.


Jurnalis mediaindoabadi sumsel Amrullah. ST Sgg

Posting Komentar

0 Komentar