BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Pj. Wali Kota Padang Jadi Pembina Apel Pembukaan JUMTEK PMI Kota Padang Tahun 2024

PADANG | Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menjadi pembina apel pembukaan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024, bertempat di Lumin Camp, Lubuk Minturun, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (14/9/2024).

Dalam amanatnya Andree mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh elemen PMI Kota Padang, baik pengurus maupun relawan, serta seluruh komponen pendukungnya, yang telah mengangkat satu kegiatan lima tahunan masa bakti kepengurusan PMI, baik ditingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota, yakni kegitan Jumpa, Bakti, Gembira (JUMBARA) PMR dan Temukarya Relawan PMI kota Padang, yang kita kenal dengan singkatan JUMTEK PMR dan Relawan PMI kota Padang, dilaksanakan tanggal 13 sampai 17 September 2024.

"Dimana pada akhir kegiatan tanggal 17 September 2024, kita juga diberikan kepercayaan untuk menyelenggaraan Apel HUT PMI ke-79 tingkat Provinsi Sumatera Barat ditempat ini, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan lindungan kepada kita semua," pungkasnya.

Selanjutnya Andree juga menyampaikan tema yang di angkat dalam penyelenggaraan JUMTEK Kota Padang tahun 2024, adalah “Berjumpa, Berbakti, Berkarya dan Gembira”, sebuah tema yang memfasilitasi dan media bagi para remaja dan generasi muda sebagai insan penggerak kegiatan kemanusiaan dimasa depan, untuk berjumpa dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Upaya ini kata Andree, adalah bentuk kontribusi PMI kota Padang dalam upaya mencegah atau memperkecil terjadinya tawuran antar pelajar, karena sudah saling mengenal satu dengan lainnya, disamping kegiatan kegiatan JUMTEK dikemas dalam bentuk kegiatan bermanfaat dalam menunjang keberhasilan proses pembelajaran di sekolah dan madrasah serta perguruan tinggi, dalam mengembangkan kecerdasan sosial dan kecerdasan emosional para generasi remaja dan generasi muda pada umumnya.

Selanjutnya kata Andree, penyelenggaraan JUMTEK bukan dimaksudkan sebagai ajang kompotisi, tetapi adalah sebuah media kegiatan proses evaluasi, sampai sejauh mana keberhasilan PMI kota Padang dalam upaya pembinaan dan pengembangan relawan PMI selama ini, baik ditingkat sekolah/madrasah maupun perguruan tinggi, sebagai salah satu tugas pokok PMI, sesuai amanat UU No. 1 Tahun 2018, tentang Kepalangmerahan.

"Oleh karena itu, saya menghargai dan mengapresiasi kegiatan JUMTEK Kota Padang tahun 2024, dikemas dalam bentuk saling berbagi pengetahuan dan keterampilan (tutorial sebaya) antar peserta dan antar pembina pendamping, melalui kegiatan lintas trampil, wahana kepelangmerahan, remaja tangguh, duta donor darah, latihan gabungan kepalangmerahan, ngobrol bareng (ota lapau), jurnalistik remaja, orientasi Pembina, sosialisasi donor darah, pentas seni, termasuk kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta olahraga persahabatan, serta kegiatan bakti masyarakat," pungkasnya.

Seterusnya kata Andree, keberadaan PMR dan KSR sangat strategis, sebagai cikal bakal relawan PMI masa depan yang peduli sesama, manakala hidup individual mulai menggerogoti masyarakat kita, karena itu pembinaan dan pengembangan kelompok relawan PMR dan KSR harus mendapat perhatian kita semua, baik dari kualitas maupun kuantitasnya, sehingga pada akhirnya PMI memiliki sumber daya manusia yang banyak dan handal sebagai tulang punggung PMI.

Lebih lanjut Andree berharap, kepada peserta JUMTEK untuk dapat menjaga kesehatan, istirahat dengan cukup, agar dapat mengikuti seluruh kegiatan yang telah dijawalkan oleh panitia.

Terakhir, dengan menucapkan Bismillahhirohmanirahim, penyelenggaraan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024 secara resmi di buka oleh Pj Wali Kota Padang Andree Algamar.

Hadir dalam pembukaan JUMBARA PMR dan TEMU KARYA KSR, PMI Kota Padang Tahun 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, Ketua PMI Sumatera Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Ketua PMI Kota Padang beserta pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Dirut PDAM Kota Padang, Kepala UDD PMI Padang dan Pembina PMR Se-Kota Padang.

(Dori)

Posting Komentar

0 Komentar