BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Pembunuh dan Pemerkosa "Nia" Si Gadis Penjual Goreng Tertangkap, Sekretaris LBH LMP Macab Kota Padang Adv Dodi Oktaviandi, SH Tegaskan Hal Ini, Mari Simak

PADANG,  22 SEPTEMBER 2024 | Sekretaris LBH LMP Macab Kota Padang, Dodi Oktaviandi SH mengapresiasi kerja cepat, kerja tuntas Polda Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berserta jajarannya dalam pengungkapan kasus meninggalnya "Nia" gadis penjual goreng di Padang Pariaman. BRAVO POLRI "Kemana pun akan sembunyi, Polri pasti akan menemukan, bahkan ke lubang semut sekalipun", Ujar Dodi.

"Kami apresiasi kinerja Kepolisian Daerah Provinsi Sumbar yang telah berhasil menangkap terduga pelaku pembunuh dan permekosaan gadis penjual gorengan Nia Kurnia Sari", ulas Dodi sang Sekretaris LBH LMP Macab Kota Padang ini.

Sebagaimana diketahui, terduga pelaku pembunuh dan pemerkosaan terhadap Nia Kurnia Sari, berhasil ditangkap saat bersembunyi di plafon rumah kosong, pada Kamis (19/9) sekitar pukul 15.00 di Guguak Gajah, Kayutanam Padang Pariaman.

Pencarian pelaku tindak kriminal Indra Septiarman oleh Kepolisian Resort Padang Pariaman ini didukung besar oleh segenap masyarakat Padang Pariaman. Penyisiran ke tempat-tempat yang belum tersentuh dilakukan, dan akhirnya pelarian tersangka terhenti di hari ke-11. Kemudian, proses pemeriksaan, "IS" pun telah mengakui perbuatannya kepada pihak kepolisian.

Dodi  juga mengapresiasi sikap masyarakat yang telah berperan aktif dalam mendukung dan memberikan informasi kepada pihak berwajib terkait pencarian tersangka yang terkesan brutal tersebut.

Tindak kriminal yang dilakukan "IS" telah menyulut kemarahan besar masyarakat Padang Pariaman, aksi penangkapan "IS" dibanjiri oleh warga setempat yang terbakar oleh kemarahan, namun standar operasional penangkapan yang dilakukan oleh kepolisian telah menyelamatkan "IS" dari amukan masa.

"Saat penangkapan IS, masa yang terbakar kemarahan telah banyak menunggunya dan berdesak-desakkkan diluar rumah, namun kepolisian tetap menggunakan SOP yang ketat dalam penangkapan, hal ini sungguh luar biasa, IS akhirnya selamat dari amukan masa", Ujar Dodi.

Posting Komentar

0 Komentar