BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

PEMBAGIAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA ( BLT DD ) TAHAP KE TIGA DESA LEBAK PERING OGAN ILIR.



OGAN ILIR. Mediaindoabadi.biz.id Didalam Progeram masa berakhirnya PRESIDEN JOKOWI ini para Kepala Desa se Indonesia atau tahun 2024,  masih terdampak COVID 19, maka kita tetap membagikan BLT DD tahap ke TIGA.selama TIGA bulan  yaitu : bulan JULI. AGUSTUS, SEBTEMBER, sebanyak 23 KPM.sebesar Rp 900.000,-/ KPM.

Kali ini pembagian BLT DD diselenggarakan di Desa LEBAK PERING Kecamatan PEMULUTAN SELATAN  Sumatera selatan yang bertempat di Rumah kediaman MUHARAM selaku Kepala Desa LEBAK PERING. 12/09/2024.

Maksud tujuan acara tersebut terdapat dua agenda antara lain:
1. Sosialisasi mencagah kebakaran hutan diwilayah Desa LEBAK PERING.
2.  Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Desa LEBAK PERING. 

Selaku mukadimah pembacaan susunan acara yang disampaikan oleh  NURAINI.SE.selaku pendamping Desa. dan selanjutnya kata sambutan oleh CAMAT ROBIN HUD S.Pd. M.Si. menyampaikan kata bahwa dikecamatan PEMULUTAN SELATAN telah melaksanakan pembagian BLT tahap Tiga yaitu bulan Juli, Agustus, Sebtember. masih ada tiga bulan lagi BLT yang belum dibagikan, diharapkan kepada warga Desa tunggu dengan sabar berkemungkinan pada bulan Oktober atau bulan Desember kita dapat membagikan BLT tahap akhir ditahun 2024 ini 

Selanjutnya kata sambutan BHABINSA wilayah Desa LEBAK PERING mengungkapkan bahwa pada musim kemarau sekarang ini diharapkan jangan selalu mainkan API walau Desa LEBAK PERING tidak ada hutan maupun semak semak belukar namun mencegah jangan sampai terjadi kebakaran kata BHABINSA. 

Menurut paparan MUHARAM selaku Kepala Desa LEBAK PERING mengatakan kepada warga  yang mendapat Dana BLT diharapkan uang tersebut janganlah dipoyah poyahkan, lebih baik dimanpaatkan apa ke inginan para Bapak bapak dan Ibu ibu  seperti beli Gula ,kopi, dan ke inginan sehari hari.jangan sampai berpoya poya terhadap yang tidak penting,  Kata ungkapan MUHARAM sebagai pimpinan KepalaDesa LEBAK PERING. 

Dalam kesempatan ini turut juga hadir Ketua PKK Desa. Ibu dan Bapak selaku Pendamping Desa, KORCAM KECAMATAN, KASI PMD, CAMAT, KECAMATAN, BHABINKAMTIBMAS,KAPOLPOS KECAMATAN, BHABINSA, BPD DESA, SEKDES, KADUS, RT, PEMUKA AGAMA, PEMUKA ADAT,PEMUKA MASYARAKAT dan seluruh yang berhak menerima BLT tahap ke tiga dan lain lain. 

Ketika selesai pembagian BLT kami selaku media meyambangi seorang ibu yang umurnya sudah mencapai kira kira 70 tahun menanyakan tetang manpaatnya ibu menerima BLT yaitu Ibu SA' ADAH  mengatakan sungguh sangat ber syukur sekali disisa umur masih hidup ini masih menerima uang dari pemerintah, uang tersebut terasa sangat terbantu sekali apa lagi kalau kalau ada ke inginan dapat segera dibeli tapi kalau tidak ada bantuan seperti ini mintak uang dianak kalu dia ada uang kalau tidak dikasih terpaksa diam saja. Itu kata ibu SA' ADAH  yang menerima Dana BLT. Tutupnya.


 sumsel Amrullah. ST. Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar