BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Hadiri Ulang Tahun Kelenteng Wie Teng Bio Dewa Kong Tek Cun Ong, Danrem : Ini Bukti Toleransi Antar Umat Beragama dan Suku Bangsa


Lubuk Linggau, mediaindoabadi.biz.id | Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menghadiri Ulang Tahun Kelenteng Wie Teng Bio Dewa Kong Tek Cun Ong, di Kelenteng Wie Teng Bio Kecamatan Lubuk Linggau Timur Kota Lubuklinggau, Rabu (25/9/2024).

Kelenteng merupakan salah satu tempat ibadah Umat Konghuchu. Kelenteng Wie Teng Bio Lubuk Linggau didirikan pada tahun 2004. Selain sebagai tempat ibadah warga Tionghoa, Vihara/Kelenteng ini juga sebagai tempat wisata religi yang dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar kota, karna tempat ini penuh dengan keindahan karakteristik Etnik China.

“Konghuchu merupakan salah satu agama tertua di dunia. Konghuchu adalah seorang guru, cendikiawan yang terkenal dan juga filsuf dari Negara China Kuno. Filsafatnya sangat mementingkan moralitas pribadi dan pemerintahan dan menjadi populer karena asasnya yang kuat pada sifat-sifat tradisional Tionghoa,” kata Danrem.

“Saya pribadi, sangat berterima kasih, kami diterima dengan sangat baik pada acara ini. Ini membuktikan toleransi antar umat beragama, antar suku bangsa, sangat dijamin dalam kehidupan damai di Indonesia,” lanjutnya.

“Semoga acara yang kita laksanakan ini dapat mendatangkan keberkahan dan bisa lebih mengikat tali persaudaraan dengan berkumpul saling bersilaturahmi,” tambahnya.

“Selamat Ulang Tahun Kelenteng Wie Teng Bio yang ke-20, semoga menjadi ikatan persaudaraan kita semakin erat. Serta tempat ibadah Klenteng dan Vihara ini menjadi ikon Kota Lubuk Linggau.” tutup Danrem.

Pewarta, Syamsulbahri | mediaindoabadi.biz.id

Posting Komentar

0 Komentar