BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Sambut HUT Ke-79 RI, Personel Lanudal Matak Berikan Pelatihan PBB Pasukan Pengibar Bendera

TNI AL-Dispen Puspenerbal (2/8/2024) | Menjelang peringatan hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, personel Lanudal Matak Puspenerbal memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan formasi pengibaran bendera kepada Siswa SMAN 1 Palmatak di Lapangan Bola Ds. Payalaman, Kec. Kute Siantan, Pulau Matak, Jum'at  (2/8/2024).

Pelatihan tersebut diberikan oleh personel Lanudal Matak, Serma Kom Achmad Chabib yang sehari hari menjabat sebagai Bintara Utama (Bama) Satuan Markas Lanudal Matak. 

Menurut Danlanudal Matak Puspenerbal, Mayor Laut (T) Genggong, pemberian materi PBB kepada siswa-siswi SMA ini merupakan bagian dari mendidik generasi penerus bangsa untuk belajar disiplin dan memiliki karakter merah putih. 

Kegiatan Pelatihan tersebut, akan berlangsung hingga dua minggu kedepan, hingga mendekati hari H HUT ke-79 RI dalam  formasi pwngibaran bendera merah putih. 

"Siswa Siswi diajarkan cara membuat formasi pengibaran bendera dengan benar dan diajarkan sikap baris-berbaris dengan benar dan baik yang mengikuti intruksi pelatih agar pelaksanaan tugas pengibaran bendera berjalan lancar dan sukses," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar