BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Ikuti TFG Latihan Penanggulangan Bencana

TNI AL- Dispen Puspenerbal, (1/8/2024) | Perwira Lanudal Tanjungpinang, Kapten Laut (P) Beno Wahono dan Serda LPU Wawan Gunawan mengikuti pelaksanaan Tatap Muka II, Tactical Floor Game (TFG) Latihan Posko I dan Latihan Lapangan Penanggulangan Bencana di gedung Serba Guna Makorem 033/Wira Pratama, Kota Tanjungpinang kemarin.

Pada pelaksanaan tatap muka II dilanjutkan dengan TFG Latposko I ini, melibatkan personel TNI Polri dan instansi terkait utuk mendukung kegiatan penanggulan bencana di Kab Bintan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Evaluasi di Pimpin Oleh Kabag Lat  Rindam I/BB Kolonel Inf Sandy, Peninjauan Medan ke Lokasi Lat Bencana Alam di Wil Desa Toapaya Selatan dan Pantai Dugong Kab. Bintan.

Kegiatan Tatap Muka II (TFG) ini juga merupakan sebuah lanjutan rangkaian kegiatan dari Latihan penanggulangan darurat bencana alam Prov. Kepri akibat bencana angin puting beliung, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Bantuan tersebut meliputi pencarian dan pertolongan korban bencana, penyelamatan dan evakuasi korban bencana, pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, perlindungan terhadap kelompok rentan dan pemulihan sarana dan prasarana vital di Wilayah Kepri pasca Bencana Alam.

TFG dilakukan untuk mematangkan perencanaan operasi di masing masing Subsatgas, sekaligus menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam  suatu pelaksanaan tugas serta menghindari terjadinya kealpaan, menemukan masalah yang akan dihadapi, menemukan risiko, memberikan pemahaman yang sama kepada para Komandan dan Staf, serta mensinkronkan dan memadukan kegiatan dari semua unsur yang terlibat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Danrem 033/WP diwakili oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf I Ketut Martha Gunarda dan Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Posting Komentar

0 Komentar