BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Hari Kedua Uji Glagaspur P1 P2 TA. 2024, Lantamal VI Laksanakan Peran PHH dan Sabotase Anti Teror

TNI AL, Lantamal VI, 02 Agustus 2024 | Makassar, Memasuki  hari ke dua pelaksanaan uji petik Glagaspur P1 P2 TA. 2024, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan peran Penanggulangan Huru Hara (PHH) dan Sabotase Anti Teror, Jumat (02/08/2024).

Adapun Skenario dari peran PHH yaitu adanya demonstran yang mendatangi Mako Lantamal VI kemudian di halau oleh pasukan PHH Lantamal VI dikarenakan massa demonstran sudah mulai anarkis. Dengan sigap dan bergerak sesuai SOP, pasukan PHH Lantamal VI dengan cepat membubarkan massa dengan cara menyiramkan air dari Pemadam Kebarakan Lantamal VI serta melumpuhkan dan menahan salah satu.

Kemudian, demonstran yang dilumpuhkan tersebut, di evakuasi oleh tim medis Lantamal VI untuk diberikan penanganan medis lebih lanjut.

Pada peran Sabotase Anti Terror, di skenariokan bahwa Mako Lantamal VI telah dikuasi oleh sekelompok peneror, setelah mendapatkan info tersebut, dengan cepat pasukan anti terror segera bergerak dan melumpuhkan para teroris yang berada di Mako Lantamal VI. Kemudian para teroris yang berhasil dilumpuhkan tersebut dievakuasi oleh tim medis Lantamal VI untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa peran PHH dan Sabotase Anti Terror tersebut merupakan kesigapan prajurit TNI AL dalam menangani gangguan keamanan yang terjadi serta keahlian dalam melumpuhkan musuh.

“Semua peran yang dilaksanakan ini ditinjau dan diawasi langsung oleh Tim Kolat Koarmada II yang bertugas untuk melaksanakan uji petik Glagaspur P1 P2 TA. 2024 di Lantamal VI Makassar dengan tujuan untuk melakukan penilaian perodik setahun sekali terhadap kesiapsiagaan dalam mempertahankan pangkalan”, UJAR Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar