BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Tanggap Bencana, Lanudal Tanjungpinang Ikuti Apel Siaga Bencana TA. 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/7/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNl AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo dan satu Pleton pasukannya  mengikuti Apel Siaga Bencana TA. 2024  yang berlangsung di Pelataran Tugu Sirih Taman Gurindam 12, Jl. SM. Amin, Kel. Tanjungpinang Kota, Kec. Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Senin (29/7/2024).

Acara ini dibuka oleh Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan selaku pemimpin apel dihadiri Gubernur Kepri, Bapak H. Ansar Ahmad dan perwakilan Forkopimda baik Provinsi Kepri maupun kota Tanjungpinang.

Juga hadir Danrem 032/Wira Braja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, Danrem 031/Wira Bima diwakili Kasrem, Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, Ka. Bakamla Zona Barat diwakili Kabinhubker Kolonel Bakamla Tuyatman, Kasatpol PP Prov. Kepri, Bapak Hendri Kurniadi, Kadishub Prov. Kepri, Bapak Junaidi, Kakansar Tanjungpinang Bapak Fazzlidan Unsur terkait lainnya.

Apel siaga bencana ini melibatkan berbagai satuan seperti TNI AD, AL, AU, Polri, SAR Gabungan, serta organisasi pendukung daerah dan organisasi bantuan seperti PMI dan Orari/Rapi.

Kegiatan diawali dengan persiapan apel yang dipimpin oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, dan Danyonif RK 136/TS, Letkol Inf Gede Dian Agus Pringgana.

Pangdam I/BB yang menekankan pentingnya kesiapan dan koordinasi dalam menghadapi bencana alam. Setelah itu, dilakukan pengecekan personel dan perlengkapan oleh pimpinan apel dan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta dan tamu undangan.

Menurut Pangdam, Apel Siaga Bencana ini bertujuan memperkuat koordinasi dalam kesiapan menghadapi bencana, meningkatkan kemampuan prajurit, serta memperkuat kerja sama dalam pengambilan keputusan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam penanggulangan bencana alam.

Posting Komentar

0 Komentar