BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Prajurit Lanudal Tanjungpinang Sumbangkan Darah

TNI AL-Dispen Puspenerbal (27/7/2024) | Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia, prajurit Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang, Puspenerbal turut menyumbangkan darahnya di Kantor PMI Tanjungpinang, yang berlokasi di Jalan Rumah Sakit Kota Tanjungpinang, pada Sabtu (27/7/2024).

Aksi bakti sosial donkr darah ini digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang dengan mengundang partisipasi masyarakat untuk berbagi dengan sesama. 

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari PMI Pusat kepada PMI di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi, dengan tujuan untuk meningkatkan ketersediaan kantong darah di Kota Tanjungpinang.

“Panitia menargetkan pengumpulan 20 kantong darah, dan saat ini sudah ada 30 pendonor. Kami berharap jumlah ini akan terus bertambah sesuai target kami,” ketua pelaksana kegiatan donor darah 

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah secara rutin. Dengan semakin banyaknya pendonor, stok darah di PMI diharapkan dapat mencukupi kebutuhan transfusi darah bagi pasien yang membutuhkan.

Posting Komentar

0 Komentar