BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Peringati Hari Anak Nasional Tahun 2024, Siswa/i Paud dan TK Hang Tuah sebagai Duta Gigi Sehat di Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar

TNI AL, Lantamal VI, 31 Juli 2024 | Makassar, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI AL Yos Sudarso melaksanan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024 bertempat di Ladokgi Yos Sudarso Makassar, Rabu (31/07/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Ladokgi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso Makassar Letkol Laut (K) drg. Agung Wibowo, Sp. KG., M.Tr. Hanla yang dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Makassar, Karumkit Gigi dan Mulut Ladokgi Yos Sudarso, Kasatdik dan Guru serta siswa/i Paud Jala Bina Cendekia Hang Tuah dan siswa/i TK Hang Tuah dan para undangan lainnya.

Dalam acara ini, para siswa Paud dan TK Hang Tuah tersebut mendapatkan penyuluhan serta cara menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Gilut) dengan cara diajarkan mengosok gigi dengan benar. Menariknya lagi, siswa-siswi Hang Tuah Makassar tersebut, diberikan kesempatan berperan sebagai Duta Gigi Sehat dan sebagai dokter cilik yang memeriksa dan merawat kesehatan umum maupun Gilut.

Kepala Ladokgi (Kaladokgi) TNI AL Yos Sudarso Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024, Kehadiran Siswa/i Hang Tuah khususnya anak-anak Paud dan TK Hang Tuah pada kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Ladokgi Yos Sudarso Makassar.

“Pada acara ini juga, anak-anak diperkenalkan pengetahuan tentang kesehatan gigi dan mulut, dengan tujuan dapat memberikan motivasi kepada para siswa/i agar dapat selalu menjaga dan merawat gigi dan mulut”,ujarnya.

Di akhir acara, diadakan pemilihan Duta gigi sehat dari 1 siswi Paud dan 1 siswa TK Hang Tuah, masing-masing duta tersebut mendapatkan selempang dan sertifikat.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar