BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Nobar “De Oost” Danlanal Yogyakarta : Besarnya Jasa Para Pahlawan Kita

LANAL YOGYAKARTA | Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Dr. Devi Erlita, M.M.,M.Tr.Hanla beserta prajurit Lanal Yogyakarta melaksanakan nonton bareng film “De Oost” bertempat di  Aula Mako Lanal Yogyakarta, jl. Melati Wetan, No.62, Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Senin (22 /07/2024)

Pemutaran film ini atas perintah Panglima TNI, film De Oost yang juga dikenal “The East” dirilis pada tahun 2020 mengisahkan seorang tentara Belanda Johan de Vries yang sedang melaksanakan misi membebaskan rakyat Indonesia menghadapi fakta lain, Johan menjadi saksi bagaimana Kapten Westerling memimpin aksi kontra gerilya,melakukan penyiksaan dan ekseskusi tanpa pengadilan.

Komandan Lanal Yogyakarta menyampaikan film ini sebagai pembangkit dan memupuk rasa nasionalisme prajurit Lanal Yogyakarta. Kemerdekaan dan mempertahankannya diperoleh melalui perjuangan yang tidak mudah. 

“Film ini mengisahkan beratnya perjuangan para pahlwan kita serta pentingnya keberanian dan keteguhan hati demi bangsa dan negara,” terang Danlanal Yogyakarta.

Posting Komentar

0 Komentar