BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Lanudal Kupang Ikuti Bakti Sosial Pembersihan Pantai Bersama Satgas Operasi Trisila-24

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/7/2024) | Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang, dipimpin Komandan Lanudal, Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar melaksanakan kerja bakti pembersihan pantai, bertempat di pantai Tedis, Kota Kupang, Senin (29/7/2024).

Pembersihan Pantai bersama Satgas Operasi Trisila-24 ini, diawali dengan apel kelengkapan dilanjutkan sambutan dari Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna.

Menurut Danlantanal Vll, kegiatan bersih-bersih pantai merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap laut. Pantai Tedis merupakan salah satu ikon wisata di kota Kupang yang perlu dijaga dan dirawat kebersihannya demi pariwisata berkelanjutan.

Tujuan kegiatan ini lanjutnya, adalah untuk membuat dampak positif dilingkungan sekitar pantai Tedis dan bisa mempererat silahturahmi serta sinergitas TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

"Pembersihan pantai tersebut merupakan salah satu bakti sosial rangkaian kegiatan dalam rangka Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila-24 tahap III yang dilaksanakan di Lantamal VII Kupang dari tanggal 28 s.d. 30 Juli 2024," terangnya.

Kegiatan tersebut melibatkan anggota Satgas Trisila 2024 juga para Prajurit Lantamal VII, Yonmarhanlan VII, jajaran TNI/POLRI di wilayah Kupang beserta stakeholder dan warga masyarakat sekitar, mahasiswa dan pelajar dengan total 470 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E, yang juga sebagai Dansatgas Ops Trisila-24, Danrem 161/Wira Sakti, Dirpolairud Polda NTT, Wadan Satgas Ops Trisila-24, Dan KRI AMY-351 dan Kasi Base Ops Lanud El Tari.

Posting Komentar

0 Komentar