BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Lanal Tegal Bantu Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

LANAL TEGAL | Pangkalan TNI AL Tegal bersama dengan Polres Tegal Kota dan Unsur Maritim membantu evakuasi korban ABK kapal KMN Soneta yang tenggelam di perairan Karimun Jawa Kabupaten Jepara. (13/07/2024).

Awal mula kejadian KMN Soneta berlayar dari Rembang pada Sabtu, 6 Juli 2024 membawa 16 orang crew. Kemudian sekitar pukul 01.30 WIB pada Selasa, 9 Juli 2024 kapal mengalami kebocoran dan tenggelam di Perairan Karimun Jawa Kab. Jepara pada koordinat 05 51’ 000” LS - 110 41’ 000” BT.  Setelah terapung selama 3 hari, 9 ABK kapal berhasil di evakuasi KMN Bintang Barokah I kemudian di bawa menuju Dermaga Pelindo Tegal pada Sabtu, 13 Juli 2024 sekitar pukul 00.05 WIB. Sementara 1 orang berhasil ditemukan Kapal Cumi asal Jakarta,  sampai saat ini masih ada 6 korban ABK yang belum ditemukan.

Setibanya KMN Bintang Barokah I di Dermaga Pelindo Tegal, anggota Lanal Tegal dan anggota Polres Tegal Kota serta unsur maritim membantu mengevakuasi korban selamat dan kemudian 7 ABK dilarikan menuju RS Mitra Siaga Kota Tegal dan 2 ABK menuju RSI Harapan Anda Kota Tegal untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., di tempat terpisah menghimbau kepada para ABK Nelayan agar selalu waspada terhadap perubahan meteorologi yang sangat dinamis di wilayah Perairan Utara Jawa serta melengkapi diri dengan alat kelengkapan keselamatan berlayar agar meminimalisir terjadinya kecelakaan laut.

Posting Komentar

0 Komentar