BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Dengan Penuh Semangat Dan Rasa Kemanusiaan Lanal Batuporon Laksanakan Pencarian Korban Laka Laut

LANAL BATUPORON | Semangat dan rasa kemanusiaan prajurit Pangkalan TNI AL Batuporon yang bertugas di Pos Keamanan Laut Terpadu (Poskamladu) Pasongsongan Sumenep bersama Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan melaksanakan pencarian dan penyisiran Nelayan asal Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Sampang, Madura. (29/07/2024).

Bapak Rasuki (55 Tahun), merupakan korban yang dilaporkan hilang setelah mengalami kecelakaan dilaut, dengan menaiki kapal Purnama Indah 3GT miliknya, mengalami musibah dan perahu korban ditemukan kandas dengan kondisi mesin masih menyala di pantai Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Sebelum memulai operasi pencarian, Tim SAR Gabungan mengadakan briefing untuk mengkoordinasikan strategi penyisiran. Letda Laut (P) R. Anang Satria dari Pos Kamladu Pasongsongan yang memimpin operasi pencarian menghimbau kepada para nelayan agar mengutamakan keselamatan dan melaporkan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan di laut, dengan membagi Tim menjadi dua sektor patroli menggunakan tiga unit perahu karet milik Basarnas Pos SAR Sumenep, BPBD Sampang, dan BPBD Pamekasan. Agar memudahkan pencarian terhadap korban, operasi pencarian ini mencakup penyisiran perairan di sekitar Kecamatan Sokobanah, Sampang, dan Kecamatan Batumarmar, Pamekasan.

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dr. Moch. Anton Maulana, S.E., M.M.,MDMS., M.Tr.Opsla., PhD., memberikan semangat kepada prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas terhadap pencarian korban.

“Utamakan faktor keselamatan serta jalin kerjasama yang baik dengan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari anggota Basarnas Pos SAR Kalianget Sumenep, Pos Kamladu Pasongsongan Sumenep, Pos Kamladu Camplong Sampang, FRPB Pamekasan, BPBD Pamekasan, BPBD Sampang, Polair Polres Pamekasan, dan masyarakat nelayan setempat dan pimpin doa sebelum melaksanakan pencarian semoga korban segera ditemukan agar dapat memberi kabar kepada pihak keluarganya,” ucap Danlanal Batuporon.

Posting Komentar

0 Komentar