BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Danlanudal Kupang Menghadiri Demo EMU Heli Panther AS 565 MBe

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/7/2024) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, menghadiri latihan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Trisila-24 tahap III,  bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Kupang, hari Minggu kemarin. 

Helikopter AS565 MBe Panther dengan kapten pilot Lettu Laut (P) Andromeda melaksanakan demo latihan evakuasi medis udara (EMU) disimulasikan membawa korban salah satu personel marinir yang jatuh pada saat latihan.

Proses evakuasi dilaksanakan dari geladak KRI Teluk Ende 517 menuju ke Mako Lantamal VII yang selanjutnya akan di evakuasi dengan kendaraan ambulance menuju RSAL Samuel J. Moeda Kupang.

Komandan Lanudal Kupang mengungkapkan bahwa keberadaan Helikopter AS565 MBe Panther merupakan salah satu unsur dari Skadron 100 Wing Udara 2 Puspenerbal.

Hal ini menjadi bagian penting dari sebuah latihan tugas operasi karena akan bisa mengasah kemampuan dan keterampilan para crew helikopter. 

Pada kesempatan ini Danlanudal Kupang berkesempatan untuk berkomunikasi langsung memberikan asisten dan ucapan terimakasih secara langsung dengan Pilot melalui Radio Ground to Air.

Danlanudal juga menyampaikan bahwa hal ini bila dibutuhkan kapan saja bisa melaksanakan tugas sesuai prosedur standar operasi guna mendukung tugas pokok TNI AL.

Posting Komentar

0 Komentar