BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Danlantamal V Tinjau Langsung Panen Parsial Pertama Tambak Udang Ketahanan Pangan Lantamal V

LANTAMAL V | Tambak Udang Vaname Ketahanan Pangan Lantamal V yang berada di Semampir Ujung Surabaya saat ini sudah memasuki masa panen parsial pertama setelah udang memasuki umur 60 hari dari sejak penaburan benih udang vaname yang berada di dua kolam tambak udang dengan luas masing-masing 1.600 meter persegi dari total keseluruhan kurang lebih 10.000 meter persegi dengan dua kolam kecil sebagai penampungan. Selasa (23/07/24).

Panen Parsial Pertama merupakan kegiatan panen udang vaname yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kapasitas udang yang ada di dalam kolam sebanyak 15%. Fungsi dari pengurangan ini adalah untuk menghindari over kapasitas udang yang ada dikolam yang dapat berdampak kematian pada udang yang berada dikolam. Panen Parsial kedua juga akan dilaksanakan kurang lebih setelah 15 hari dari parsial pertama serta parsial ketiga yang berjarak 15 hari dari parsial kedua.

Pada pelaksanaan panen parsial pertama yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Ventje ini ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., yang didampingi oleh Pejabat Utama Lantamal V dan Kasatker Lantamal V. Danlantamal V menyampaikan bahwa pada panen parsial pertama udang vaname di kolam tambak udang Vaname ketahanan pangan Lantamal V ini mampu mencapai sebanyak 600 Kg.

Pada akhir peninjauan tersebut, Danlantamal V juga berkesempatan meninjau kondisi ternak kambing dan ayam yang juga berlokasi di wilayah tambak ketahanan pangan Lantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar