BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SEBANYAK 99 PENGAWAS TPS DI KECAMATAN SUNGAILIMAU KABUPATEN PADANG PARIAMAN DILANTIK


indoabadi 22 Januari 2024 Padang Pariaman Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Pebruari 2024, bapak Sabardi  S.pdi ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) sungailimau Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan pelantikan dan pembekalan terhadap 99 Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se Kecamatan sungailimau.

Kegiatan ini berlangsung di hool Hotel Casandra  kota Pariaman pada Senin (22/01/2024), dihadiri oleh Ali Gusniar kasubak Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman , Rian Meisyandra sebagai S.TP kordinator defisi HP2H , Mardiso  Edi putra sebagai Koordinator defisi P3S ,Rizaldi sebagai ketua PPK sungailimau, kaposek sungailimau yang diwakili aleh bapak Babinsa bapak Riko.

Sabardi , Ketua Panwascam Kecamatan sungailimau, menjelaskan bahwa pengawas TPS diperlukan untuk mengawasi proses demokrasi dari 99 TPS yang tersebar di 4 nagari,  Pelibatan masyarakat dalam menjaga pelaksanaan Pemilu dan Pileg yang adil dan jujur menjadi fokus utama.


"Pengawas TPS memiliki peran penting dalam mengawasi persiapan pemungutan dan penghitungan suara guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan jujur, adil, dan berkualitas," tambah sabardi.

kasubak Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Ali Gusniar menyampaikan selamat kepada 99 Pengawas TPS tingkat Kecamatan sungailimau. Ia berharap agar tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan amanah, dan seluruh anggota pengawas TPS bekerja dengan baik serta berkoordinasi dengan Panwas Kecamatan dan Bawaslu kabupaten Padang Pariaman .

Ali Gusniar  menekankan netralitas sebagai aspek utama bagi anggota Pengawas TPS.

"Pemilu jujur dan berkualitas adalah cerminan terwujudnya demokrasi berkeadilan kepada masyarakat. Fungsi pengawas sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujar Ali Gusniar  dalam kata arahannya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan, pengambilan sumpah, penandatanganan surat berita acara, dan diakhiri dengan foto bersama. Keberadaan pengawas TPS diharapkan dapat menjadi kekuatan baru bagi Panwas untuk memaksimalkan pengawasan tahapan pemungutan dan penghitungan suara yang rawan terjadi pelanggaran.***

Reporter : Ade nofriadi chandra

Posting Komentar

0 Komentar