BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Dua Orang Komplotan Perampok Bersenjata Api Berikut Barang Bukti Dihadirkan di Mapolda Sumbar

SUMBAR | Kepolisian Daerah Sumatera Barat Menggelar jumpa pers pengungkapan perampokan senjata api, Selasa (30/1/2024).

Para Komplotan perampok sadis bersenjata api yakni IL dan MZ yang sudah beraksi sebanyak lima kali di Sumatera Barat dihadirkan dalam pers rilis Polda Sumbar pada hari ini, Selasa (30/1/2024).

Tersangka IL dan MZ merupakan teman dari pria bernama Rc(41) yang terlibat dalam perampokan di wilayah Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Padang Pariaman. Keduanya berperan sebagai eksekutor ditangkap di Tapung Kampar pada 25 Januari 2024.

Pelaku RC telah menjadi buronan sejak 2021. Polisi akhirnya menemukan keberadaan RC berdasarkan pengembangan dan penangkapan IL dan MZ. RC disergap oleh Tim gabungan Polda Sumbar bersama Polda Riau di rumahnya di kawasan hutan di Desa Batu Belah, Kabupaten Kampar, Riau pada Sabtu (27/1) sekira pukul 06.00 WIB.

Penangkapan RC diwarnai baku tembak dengan polisi. Kontak senjata itu menewaskan RC karena saat dilakukan penangkapan ia tidak menyerahkan diri dan melawan dengan menembaki petugas.

Hari ini, Selasa (30/1) Polda Sumbar menggelar jumpa pers pengungkapan kasus perampokan sadis bersenjata api. IL dan MZ dengan kondisi mendapat tembakan di bagian kaki dihadirkan dalam kegiatan ini di Mapolda Sumbar.

“Pengungkapan ini murni dari penyelidikan dari Ditreskrimum Polda Sumbar, Polda Riau hanya back up saja, karena penangkapan otak pelaku berada di wilayah Polda Riau, kita pun mengapresiasi Polda Riau,” kata Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono.

Polisi juga mengahadirkan barang bukti yang diamankan dari pelaku, diantaranya 1 pucuk senjata api jenis pistol merk macarov warna silver kalibre 7,65 mm, 1 pucuk senjata api jenis pistol merk Bareta Kalibre 9 mm, 2 pucuk senjata api jenis revolver.

Posting Komentar

0 Komentar