BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

DESA BABATAN SAUDAGAR MENGADAKAN " MUSRENBANGDES" DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKP DES TAHUN 2024.



OGAN ILIR. MEDIAINDOABADI. CO ID. Desa BABATAN SAUDAGAR telah mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa  ( MUSRENBANGDES) bertempat di Kantor Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR Kecamatan PEMULUTAN Kabupaten OGAN ILIR pada hari Kamis 11/01/2024 dimulai pukul 14.00 WIB siang. 

Acara MUSRENBANGDES pada hari ini di hadiri oleh Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR. MUHAMAD SYAFIK.AS. KASI PMD.Kecamatan HASBULLAH.S.Sos. Pendamping lokal Desa ( PLD) Pendamping Desa (PD) BABINSA. SERKA. A. KARIM. BPD. DESA beserta anggota. Ketua KPM,beserta anggota, seluruh ELEMEN Perangkat Desa Ketua PKK Desa beserta anggota, seluruh KADUS, RW. dan RT. Ketua ADAT, Pemuka AGAMA, Ketua MASYARAKAT, Ketua KARANG TARUNA. Dll.

Yang menjadi operator penyampaian susunan acara MUSRENBANGDES  kali ini adalah GWIDA SUSANDRA selaku SEKRETARIS DESA ( SEKDES ) BABATAN SAUDAGAR.

Setelah itu  Kepala Desa MUHAMAD SYAFIK.AS.menyampaikan kata sambutan sebagai pembukaan mukadimah  sekali gus peresmian MUSRENBANGDES telah dibuka dengan resmi. Oleh Kepada Desa BABATAN SAUDAGAR dengan RESMI  dibuka.

Begitu juga kata sambutan KASI PMD Kabupaten mewakili CAMAT PEMULUTAN yang tidak sempat hadir Karna ada urusan di Kabupaten menerangkan. Tentang program MUSRENBANGDES bertujuan pada intinya demi mensejahterakan masyarakat, dan kesehatan para ibu hamil dan anak menuju STUNTING, begitu juga kata sambutan PLD dengan tujuan yang sama.
 
Ketika itu kita memasuki acara inti  yaitu prioritas Pembangunan yang harus segara dikerjakan, maka  KAPALA DESA menerangkan bahwa pada hari ini  tanggal 11/01/24.menyampaikan hasil MUSDES   yang tertanggal 16 Oktober 2023, sebanyak 17 aitem pekerjaan yang disampaikan didelapan RT melalui KADUS dan melalui Rapat BUMDES yang diselenggarakan oleh BPD Desa beserta anggota, namun kali ini kita mengadakan MUSRENBANGDES. demi menyepakati mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu didalam tahun 2024 ini, mengingat Dana Desa ( DD ) Pusat maupun Dana Desa ( DID) Kabupaten.yang tidak bisa diganggu gugat seperti :

1. BLT DD maxsimal 
     25%.
2. Ketahanan Pangan 20%.
3. Operasional pemdes 3%.
4. Penanggulangan stunting.
5. BUMDES Rp 5 juta rupiah./tahun.

Maka dalam hal ini yang harus segera dilaksanakan di tahun 2024 adalah:

1. Cor Rabat beton 15 m X 2,5 m X 0,20 m terletak di RT 01.
2. JALAN TITIAN 30 m terletak di RT 02.
3. Penimbunan jalan putus terletak di RT 03.
4. Cor Rabat beton 50m X 2,5 m X 0,15m terletak di RT 05.
5. Pembuatan WC  umum terletak di RT 06.
6. Cor Rabat beton 75 X 4,5 m X 0,20m terletak di RT 07. 
7. RT 08 sudah dibantu oleh Dana APBD Kabupaten.

Berdasarkan Musyawarah pada hari yang penuh bahagia ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak ada suatu halangan apapun kata MUHAMAD SYAFIK. AS.selaku Kepala Desa BABATAN SAUDAGAR. 

Tetapi diselah itu pula kami selaku media berbincang bincang sedikit terhadap Kepala Desa.tentang program pembangunan yang diprioritaskan tersebut apakah mencukupi anggaran Dana Desa tahun 2024,namun Kepala Desa menjawab INSYA ALLAH cukup, apa bila kita selalu yakin mudah mudahan Tuhan mengabulkannya, diselah itu pula beginilah cara kami di Desa BABATAN SAUDAGAR selalu meria apa bila mengadakan Rapat apapun dan seharusnya para bapak bapak ini harus membawa istrinya datang ketempat Rapat seperti ini, supaya jangan ada kecemburuan sosial  atau JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA kata Kepala Desa . Penutup.


liputan mediaindoabad.co.id. Amrullah ST Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar