BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

DANA DESA UNTUK PEMBERDAYAAN KETAHANAN PANGAN DIGUNAKAN MEMBUAT WARING PEMELIHARAAN IKAN.


OGAN ILIR. MEDIAINDOABADI.CO ID. Program Dana Desa tahun 2023 di bidang KETAHANAN PANGAN Desa TALANG BALAI BARU 1.Kecamatan TANJUNG RAJA Kabupaten OGAN ILIR. Sumatera seletan.

Atas kemufakatan para warga Dana tersebut dibikin kan WARING pemeliharaan ikan demi menambah penghasilan para warga, dan WARING tersebut terletak di SUNGAI ARISAN JENANG dan air nya yang mengalir.ke muara Sungai OGAN.

Dalam pemeliharaan tersebut ketika ditinjau di lapangan ada 35 buah  yang terbuat dari WARING diperkirakan dengan ukuran 2 meter X 3 meter terbagi dalam dua kelompok yaitu Dusun 2 sebanyak 20 WARING  sedangkan Dusun 3 hanya 15 WARING

Bantuan dari Dana Desa dibidang PEMBERDAYAAN KETAHANAN PANGAN. Bibit ikan sebanyak 500 ekor/WARING terdiri dari bibit ikan PATIN dan NILA namun para warga merasa senang maka para warga menambah sumbangsi seking senangnya dengan secara swadaya untuk membeli bibit ikan kembali sebanyak 500 ekor / waring, maka terhitung jumbah bibit yang sudah di taburkan 1000 ekor/ waring X 35 waring maka menjadi 35,000,ekor  bibit ikan PATIN dan NILA

Dibawah bimbingan  AHMADAN S.Pd.  selaku kordinator lapangan menerangkan bahwa kami Desa TALANG BALAI BARU 1 ini baik Dusun DUA maupun  Dusun TIGA sunggu merasa senang program pemeliharaan ikan PATIN dan ikan NILA, Setiap sore sekitar pukul 16.00 wib para warga yang ikut dalam pemeliharaan ikan tersebut, selalu datang ramai ramai melihat pemeliharaan ikan dan sambil memberinya pakan (makanan ikan) 

Selanjutnya koordinator mengungkapkan kembali setiap sore ditempat ini selalu ramai para pengunjung yang datan,sepertinya disini menjadi taman wisata kecil kecilan, kata AHMADAN, S.Pd. 

Begitu juga kata  AMRI  selaku warga Desa TALANG BARU 1, serta mengikuti program semacam ini, saya juga merasa senang hati, namun kami memberi  makan ini selalu bergantian, bukan saya sendiri yang memberi makan ikan, kata AMRI sebagai penjaga WARING.

Harapan dan doa melalui media indo news tv semoga ikan yang ada di WARING ini dapat menambah hasil Desa TALANG BALAI BARU 1 demi menunjang kehidupan kami sehari ha jb ygri . Tandasnya.


Reporter mediaindoabadi.co.id Amrullah ST Sgg./ Syamsul Bahri.

Posting Komentar

0 Komentar