BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

AKIBAT LUAPAN AIR SUNGAI LEMATANG DAN SUNGAI ENIM SEMUA RUMAH DIBANTARAN SUNGAI TERENDAM BANJIR.



MUARA ENIM. MEDIAINDOABADI CO ID. Akibat hujan selalu melanda disetiap hari mulai pada bulan Nopember tahun 2023 sampai bulan Januari tahun 2024. Hujan tiada hentinya,tidak pagi, tidak siang, tidak malam, maka mengakibatkan sungai Lematang meluap tinggi, sampai sampai setiap Desa yang datarannya rendah terjadi bencana banjir bandang, terutama Desa TANJUNG MUNING Kecamatan GUNUNG MEGANG Kabupaten MUARA ENIM Sumatera selatan 13/01/2023.

Menurut pantauan kami selaku media kepada salah satu warga Desa TANJUNG MUNING yang berinisial E menerangkan melalui Via telpon mengatakan sudah berapa hari ini Desa TANJUNG MUNING  dilanda banjir terutama di Dusun TIGA airnya diperkirakan sudah mencapai SATU meter lebih kalau di Dusun DUA  sudah mencapai 80 cm namun di Dusun SATU diperkirakan sekitar 50 cm. Tetapi sampai malam ini air selalu meluap naik atau membesar.

Maka dari itu kami warga Desa TANJUNG MUNING, setiap saat merasakan was was, apa lagi mau menjalan aktipitas se hari hari takutnya  semua harta benda maupun rumah,apa bila kami tinggalkan rupanya didalam rumah sudah kemasukan air, yang lebih takutnya lagi kalau kalau Rumah sudah hanyut terbawah oleh air yang sangat deras. 

Menurut prediksi para warga Desa TANJUNG MUNING apa bila hujan ini belum akan berhenti, maka Desa TANJUNG MUNING akan terendam banjir, disebabkan sudah pasti ada yang mengungsi keDesa tetangga, berkat air kiriman dari hulu seperti sungai Lematang,anak anak sungai yang cukup besar, seperti sungai ENIM, BENAKAT, LENGI dll.

Apa bila banjir bandang ini terlalu lama, sudah pasti dampaknya menimbulkan Penyakit seperti: GATAL GATAL, DEMAN, PLU,PILEK, dll. 

Diharapkan kepada Dinas terkait Terutama TIM SAR maupun Pemerintah Daerah, Pemerintah Penanggulangan bencana banjir, dapat segera ditinjau dilapangan, kalau memang sudah memungkinkan kiranya segera mendapat pertolongan seperti OBAT OBATAN ,MAKANAN, PAKAIAN dll demi menyelamatkan anak bangsa yang terkena musibah banjir.

Sekali lagi himbauan kami dari media,segera ditanggulangi jangan sampai menimbulkan korban berlarut larut .
Dalam semboyan SELAMATKAN JIWA KAMI Tandasnya.


Tim liputan  Sumsel. Amr, ST Sgg, Syamsul B. dkk .

Posting Komentar

0 Komentar