BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

ACARA MUSRENBANGDES UNTUK PROGRAM TAHUN 2024 TELAH TERLAKSANA DENGAN BAIK diDesa PALEMRAYA.



INDO ABADI CO ID. OGAN ILIR. Didalam Program Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa ( MUSRENBANGDES ) Desa PALEM RAYA telah selesai diselenggarakan pada hari JUM' AT tanggal 12/01/2024 dimulai pukul 14.00 wib siang, bertempat di Aula kantor Kepala Desa PALEM RAYA.Kecamatan INDRALAYA UTARA Kabupaten OGAN ILIR Sumatera selatan.

 Acara tersebut adalah bertujuan demi meningkatkan pembangunan baik pelayanan masyarakat maupun  mensejahterakan pembangunan dibidang transportasi jalan serta sarana dan prasarana Kantor demi menuju tekhnologi yang lebih canggih menyongsong tahun emas tahun 2045 serta menciptakan Desa DIGITAL diTahun 2024 sekarang ini.

Berdasarkan hasil MUSDES tertanggal 8 OKTOBER 2023 yang diselenggarakan oleh Ketua BPD Desa PALEM RAYA, maka pada hari JUM'AT tanggal 12 JANUARI 2024 diadakan MUSRENBANGDES Desa PALEM RAYA.

Didalam mengenai Rapat tersebut terdapatlah kata SEPAKAT Daan MUPAKAT demi menjalankan tugas Pembangunan Desa , namun  SUHAIMI selaku kepala Desa PALEM RAYA,menyayangkan bahwa Hari ini para undangan yang sudah disebarkan beberapa hari yang lalu semuanya dapat hadir berpasang pasangan demi memeriahkan acara MUSRENBANGDES yang diadakan di Desa PALEM RAYA.

Namun hati ingin memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai, disebabkan sebelum acara dimulai hari kurang bersahabat, disebabkan HUJAN terlalu deras dan lama, maka disinilah para warga tidak dapat menyempatkan diri untuk menghadiri MUSRENBANGDES yang diadakan di AULA Kantor Kepala Desa PALEMRAYA.

Dalam keputusan  MUSDES yang lalu, semua aspirasi warga didalam TIGA  Dusun serta 12 RT dapat kita tampung semua namun masih ada sisa Dana Desa ( DD ) tahun 2024 ini terpaksa dalam keputusan Rapat uang tersebut kembali menyambungkan perbuatan DRAIDASE  yang berukuran 35cm tinggi 35 cm lebar atas sekitar 35 cm  di komplek perumahan TAMAN GADING  OGAN ILIR  tepatnya diDusun 2 RT 007 kemudian di Dusun 3 RT 012 serta panjang nya lebih kurang 50---75 meter demi melancarkan air jangan sampai menggenangi halaman Rumah warga.kata SUHAIMI selaku Kepala Desa PALEM RAYA. 

Sebalik nya kata sambutan dari Pendamping Desa ( PD ) ABDUL RASYID.menerangkan bahwa Dana Desa ( DD ) pada tahun 2024 ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya disebabkan semua urusan Desa baik SPJ, PBB Desa dan lain lain tercepat maka ditahun 2024 ada peningkatan, dibalik itu pula Uang Dana Desa ( DD) tetap pokus pada program  :

1. BLT DD maximal 25%.
2. Ketahanan Pangan 20%.
3. Operasional Pimdes 3%.
4. Penanggulangan STUNTING.
5. BUMDES .

Serta banyak mengucapkan maap kepada warga Desa PALEMRAYA bahwa di tahun 2024 ini beliau tidak  lagi ditugas kan di PALEM RAYA melainkan di tugas kan di Kecamatan TANJUNG RAJA OGAN ILIR. namun dibalik itu beliau tidak akan lupa apa bila masih ada yang dapat saya bantu tetap dibantu. Kata ABDUL RASYID selaku Pendamping Desa .

Rapat MUSRENBANGDES kali ini dihadiri oleh Kepala Desa PALEM RAYA, SEKDES serta  seluruh perangkat Desa, baik stap Desa, PD, PLD, BPD dan anggota, KADUS ,RT, RT, Pemuka ADAT. AGAMA MASYARAKAT, Ketua PKK dan anggota Ketua KARANG TARUNA dll.

Diakhir petemuan kali ini kami selaku media INDO ABADI bertatap muka sejenak demi melangsungkan paparan pembangunan Desa PALEM RAYA, SUHAIMI menerangkan pada hari ini sungguh disayangkan , dalam pengharapan bahwa MUSRENBANGDES digebiarkan oleh para warga, supaya seluruh warga Desa PALEM RAYA lebih tau kamana dan dimana Dana Desa ( DD ) digunakan pada tahun 2023 dan tahun 2024 mendatang, jangan sampai ada yang di tutup tutupi semuanya TRANSPARAN kepada warga dengan kata lain JANGAN ADA KECEMBURUAN SOSIAL, atau ADA DUSTA DIANTARA KITA. ungkap SUHAIMI kembali. 


Liputan INDO ABADI CO ID.sumsel Amrullah ST Sgg .

Posting Komentar

0 Komentar