BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

DI HARI TERAKIR PENDAPTARAN KPPS MASYARAKAT KURANJI HILIR MASIH MENGANTRI UNTUK MELAMAR KPPS DI KANTOR NAGARI KURANJI HILIR


Padang Pariaman - Indo abadi.co.id Rabu 20 - 12 - 2023,  Pendaftaran seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 akan segera ditutup , yakni pada Rabu, 20 Desember 2023. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran KPPS mulai Senin, 11 Desember 2023.
Perlu diketahui, KPPS adalah kelompok yang dibentuk PPS untuk menyelenggarakan pemungutan suara di suatu wilayah. Pemilihan anggota KPPS diatur dalam Pasal 40 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2022.

pada hari terakir pendaftaran masih banyak masyarakat yang mengantri untuk melamar KPPS,kususnya di nagari Kuranji hulir kecamatan sungailimau,dalam pantauan awak media lebih dari 50 Orang yang memberikan berkas lamarannya kepada panitia,banyak juga pelamar yang mengalami masalah dari berkas ijazah yang belum dilegalisir sampai degan keterlibatan degan partai politik,saat awak media mewawancarai seorang pelamar dia heran mengapa  dirinya termasuk petugas partai,padahal dirinya tak pernah berhubungan degan partai manapun,dan panitia menberikan masukan kepada pelamar tersebut agar pergi ke kantor KPU Padang Pariaman untuk mengambil berkas permohonan,bahwa orang yang bersakutan tidak pengurus partai.

pada pemilu kali ini sagat berbeda dari minat masyarakat yang ingin menjadi angota KPPS,dinagari Kuranji hulir sendiri lebih dari lima ratus lima puluh peserta yang mengikuti kegiatan ini,ini menandakan birokrasi nya jalan dan sampai ditengah masyarakat .

reporter : Ade nofriadi candra

Posting Komentar

0 Komentar