BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

REHAB GEDUNG KANTOR CAMAT PEMULUTAN SELATAN TIDAK ADA PAPAN INPORMASI NYA.DIDUGA PROYEK SILUMAN


OGAN ILIR.mediaindoabadi. CO ID. Sekarang ini banyak pembangunan, baik jalan, gedung perkantoran, Darainase, dll.baik rehab ringan maupun rehab berat, tidak ada papan plank proyek yang lazim disebut papan INPORMASI terhadap Publik, maka dari itulah proyek sekarang ini dinyatakan proyek SILUMAN.

Ketika kami selaku awak media ingin berkunjung disalah satu instansi yaitu Kantor CAMAT PEMULUTAN SELATAN.ternyata gedung Kantor CAMAT sudah direhab, namun kami dari media INDO NEWS TV melihat ada kejanggalan yaitu tidak ada papan plank Proyek.

Berdasarkan KEPRES NO 80 Tahun 2003 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang / jasa Pemerintah sehingga masyarakat akan mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan, maka yang tidak memasang papan plank proyek dinyatakan SILUMAN dan melanggar KEPRES. serta Undang  Undang KIP yang ada, oleh sebab itu peraturan Undang Undang NO 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan inpormasi Publik.

Disaat kami selaku awak media INDO NEWS TV berkunjung kelokasi rehab gedung Kantor CAMAT PEMULUTAN SELATAN .pada tanggal 15 Nopember 2023 berkisar pukul 14,00 wib. Melihat Gedung tersebut sudah dibangun namun dilihat lihat tidak ada papan anggaran proyek, maka kami bertanya pada para pekerja mengatakan tidak tahu semua siapa yang mendapat TENDER nya dan kami tidak tahu siapa selaku plaksana lapangan ( superpaiser)nya kami cuma pekerja jawab mereka yang bekerja .

Lantas kami menanyakan kepada STAP  pegawai Kantor Camat, dia mengatakan Pak camat lagi ada rapat di Kabupaten, dan masalah pekerjaan ini tanyakan saja langsung kepada pekerja dengan nada tinggi. kata stap kecamatan. 

Diharapkan kepada pihak pemegang proyek terutama PU PR wajib dikontrol dilapangan apakah suatu pekerjaan tersebut sudah layak atau belum dan sesuatu peralatan  sudah cukup atau belum  harus ditinjau dilapangan, begitu juga kepada dinas KADINDA yang mengeluarkan izin proyek, mungkin dianggap sepeleh,ringan , mudah dan murah, namun disisi lain masyarakat boleh tau berapa.besar anggaran tersebut, disebabkan berkat terselenggaranya pembangunan tersebut dari PAJAK  RAKYAT.( PBB ) yang dibayar. Tuntasnya.

Indo news tv Sumsel 
Syamsul Bahri / Amrullah ST Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar