BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Peringati Hari Pahlawan di Banyuasin: PJ Bupati Banyuasin Ajak Masyarakat Lestarikan Nilai -Nilai Kepahlawanan


Pangkalan Balai.www.mediaindoabadi.co.id PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengajak seluruh masyarakat kabupaten Banyuasin untuk melestarikan nilai-nilai kepahlawanan.

Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2023.

 "Pahlawan telah mengorbankan jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Oleh karna itu, kita harus selalu mengenang jasa- jasa mereka dan meneruskan perjuangan mereka," kata Hani.

Ia menambahkan, ada banyak cara untuk melestarikan nilai-nilai kepahlawanan .

Salah satunya adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari -hari.

 "Kita harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, seperti cinta tanah air, rela berkorban, dan gotong royong. Nilai-nilai tersebut merupakan perwujudan dari jiwa pahlawan," ungkap Hani Syopiar Rustam.

Selain itu, Hani Syopiar Rustam juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 "Kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini penting untuk menjaga keutuhan NKRI," kata Hani Syopiar Rustam.

Katanya untuk tema hari pahlawan tahun ini adalah semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

 "Tidak mudah tapi kita yakin kita bisa. Untuk itu kami berpesan dengan generasi muda agar bersekolah dengan baik. Sehingga menjadi penerus pembangunan di Banyuasin," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Hani Syopiar Rustam juga memberikan tali asih kepada para pejuang dan pahlawan daerah.

Tali asih tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berjasa bagi kabupaten Banyuasin .

Diketahui pemkab Banyuasin menggelar upacara hari pahlawan di halaman pemkab Banyuasin .

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan jalan Lingkar komplek perkantoran Pemkab Banyuasin*

Tim -editor .waridin.

Posting Komentar

0 Komentar