BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Danlantamal XIV Hadiri Simulasi Penanggulangan Pencemaran Oleh Kantor KSOP Kelas I Sorong


mediaindoabadi.co.id

Sorong PBD - Komandan Lantamal XIV (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo didampingi Komandan Satrol Lantamal XIV (Dansatrol) Letkol Laut (P) Khoirul Roziqin Hadiri Simulasi Penanggulangan Pencemaran T.A 2023 oleh Kantor KSOP Kelas I Sorong bersama TNI/Polri dan unsur maritim, kegiatan dipimpin oleh Jece Julita Piris, S.E,M.Si (Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Sorong), yang bertempat di pelabuhan Pelindo Kota Sorong Jln. A. Yani, Kelurahan Kampung Baru, Distrik Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Rabu (08/11/23). 

Kegiatan Simulasi Penanggulangan Pencemaran di Pelabuhan Sorong, dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : PM.39 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Perhubungan Nomor : PM. 59 Tahun 2013 tentang Penanggulangan Pencemaran di Perairan dan Pelabuhan. 

Dengan harapan kegiatan Simulasi Penanggulangan Pencemaran di Pelabuhan Sorong, Nakhoda bersama Awak Kapal, dapat melakukan tindakan yang cepat dan tepat pada saat kecelakaan Kapal, guna mencegah penyebaran tumpahan minyak baik minyak yang di bawa sebagai Muatan atau minyak sebagai bahan bakar kapal dan mencegah kecelakaan kapal terbakar akibat tabrakan kapal yang dapat mengancam keselamatan kapal dan jiwa manusia serta bagaimana penanganan Instansi terkait di Pelabuhan terhadap kecelakaan kapal tersebut," harapannya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar