BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

BERDASARKAN KETERANGAN WALI MURID OKNUM SEKOLAH DASAR( SD ) NEGERI 11 MEMUNGUT UANG SUMBANGAN.



BANYUASIN MEDIAINDOABADI CO ID. Didalam.penelusuran kami selaku media berkunjung ke sekolah sekolah,demi mencari berita.

Tat kala itu disalah satu SEKOLAH DASAR ( SD )negeri 11 kecamatan MUARA PADANG Kabupaten BANYUASIN yang terletak di Desa TANJUNG BARU., OKNUM GURU ada memungut uang sumbangan sebesar Rp 500.000 per siswa.dan menjual buk LKS beserta menjual pakai seragam sekolah.

Dalam keterangan para wali murid saat kami temui memang benar kami dipintak uang sebesar Rp 500.000 per siswa, katanya untuk pembangunan penambahan ruangan belajar dan mengajar. 

Sehubungan kami selaku wali murid mengesahkan saja, namun didalam hati kami alangkah terlalu besar kalau itu disebut sumbangan, tapi kami pun takut disebabkan anak kami memang sekolah disini terpaksa mengikuti saja, apa hasil rapat.

Berdasarkan keterangan salah satu wali murid  pada waktu musyawarah rapat cuma segelintir wali murid yang hadir, kalau tidak salah hanya 17 orang wali murid yang hadir,selain dari pada itu cuma mengikuti hasil rapat.

Maka dari itu kami selaku media merespon tentang rapat tersebut " apa kah sah dalam rapat  hanya 10 --20% dari jumlah berapa jumlah murid .

Menurut pengamatan kami dari media walau sudah ada rapat komite, tetap kami anggap pungli disebabkan sudah menentukan NILAI dan WAKTU. 

Kami harapkan kepada DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BANYUASIN kami mintak dimutasikan  Kepala Sekolah yang sudah melanggar UU maupun PERPRES.

Sampai berita ini kami tayangkan kembali, belum ada impormasi yang jelas terhadap media. 

Tim red Sumsel.
Indo news tv co id.

Posting Komentar

0 Komentar