BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Stakeholder Suka Merindu Realisasikan BLT DD Tahap Akhir dalam menyambut kehadiran tahun baru 2024 Kepada 17 KPM.


Kaur://https//MEDIAINDOABADI co.id - stakeholder desa suka merindu, kecamatan Semidang gumai, kabupaten kaur, provinsi bengkulu realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap akhir dalam menyambut kehadiran tahun baru 2024 kepada 17 orang keluarga penerima manfaat (KPM), senin (16/10/2023).

Kita ketahui bersama, pemerintah negara republik indonesia (Ri) mengalokasikan triliunan rupiah, yang digelontorkan melalui dana desa (DD) setiap tahunnya dengan tujuan untuk menurunkan angka kemiskinan & kesenjangan diantaranya terkait pembangunan infrastruktur desa.

Sesuai dengan kearifan lokal dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan, sosial & budaya tentang kesehteraan sosial serta meningkatan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan undang-undang, pemendagri, permendes PDTT, kemenkeu, perpres serta perbup.

Sehingga lahirlah regulasi terkait pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), berdasarkan ketentuan diatas, stakeholder suka merindu hari ini realisasikan BLT-DD tahap 4 atau tahap akhir kepada 17 KPM dengan nilai rp: 900.000 rupiah.

Dimana telah kita ketahui ditahun 2023 ini, sebelumnya stakeholder suka merindu, kecamatan semidang gumai sudah  merealisasikan BLT-DD tiga tahap, hari ini tahap ke-4 atau terakhir digedung serba guna (GSG) suka merindu.

Ya..! "Kepala desa suka merindu, Badrul Jamali, berpesan kepada 17 KPM, manfaatkanlah BLT-DD sesuai dengan kebutuhan keluarga bapak ibu semua, karena tidak menutup kemungkinan tahun 2024 tidak ada lagi BLT.

Lanjut !!. "Sebentar lagi kita akan melaksanakan musyawarah desa (Musdes) RKPdes untuk persiapan 2024, saya menghimbau kepada masyarakat suka merindu termasuk kalian semua untuk berhadir dalam musdes tersebut. 'imbuh kepala desa, "Badrul Jamali.

Pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh 17 KPM, perangkat desa, pendamping desa, perwakilan dari staf camat kecamatan semidang gumai sekaligus disaksikan oleh babinsa, babinkantibmas, ketua BPD, serta awak media.

  "( Samsudin )"

Posting Komentar

0 Komentar