BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SOSIALISASI PENGELOLAAN DANA DESA TAHUN 2023.


BANYUASIN.mediaindoabadi.co.id. Demi mendorong percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan Dana Desa KPPN Kabupaten banyuasin melaksanakan Sosialisasi PMK Nomor 201 Tahun 2022 tentang pengelolaan Dana Desa.

Kegiatan yang dihadiri oleh camat muara Telang Alek Suarman.S.Sos.SMI.turut hadir KACABDIN kabupaten Banyuasin juga Kasi PMD Sekcam muara Telang M Tulus.SE. dan seluruh kepala desa kecamatan muara Telang kabupaten Banyuasin hadir pada waktu itu guna mengikuti acara tersebut.

Hal penting yang disampaikan KPPN Kabupaten Banyuasin utamanya untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pengelolaan Dana Desa pada peraturan terbaru khususnya terkait dokumen persyaratan dan batas waktu pengajuan ke KPPN Kabupaten banyuasin.

Sebagai awalan pelaksanaan peran baru KPPN dalam Koridor Shadow Organization DJPB sebagai financial Advicor(FA) terkait pengelolaan keuangan daerah, 

Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Tim divisi FA KPPN Kabupaten banyuasin untuk mendorong dan menginisiasi inisiatif Desa mandiri di masing masing kabupaten.

Nantinya desa mandiri diharapkan mampu melaksanakan pembangunan desa untuk peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa, dengan ketahanan sosial, ketahanan ekonomi, dan ketahanan ekologi secara berkelanjutan.

Harapnya, Dana Desa TA 2023 yang disalurkan oleh KPPN Kabupaten banyuasin dapat di gunakan secara optimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat desa, khususnya untuk pemenuhan kabupaten dasar, pembangunan sarpras desa, dan pengembangan potensi desa.

Kaporwil. Amrullah. 
Tim . Red .waridin.

Posting Komentar

0 Komentar