BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Sambut Tahun Baru 2024, 20 KPM Warga Desa Gunung Terang Terima BLT-DD Bulan Otober-Desember/tahap akhir Tahun 2023.


Kaur://https//mediaindoabadi.co.id - sambut tahun baru 2024, warga Desa gunung terang, kecamatan kinal, kabupaten kaur, provinsi bengkulu 20 keluarga penerima manfaat terima bantuan langsung tunai dana desa (KPM-DD) bulan okober-desember/tahap akhir tahun 2023.

Telah kita ketahui bersama awal tahun 2023, pemerintah republik indonesia (Ri) mengalokasikan triliunan rupiah yang digelontorkan melalui dana desa (DD) setiap tahunnya, dengan tujuan untuk menurunkan angka kemiskinan & kesenjangan  diantaranya terkait dengan pembagian BLT-DD serta pembangunan infrastruktur desa.

Berdasarkan kearifan lokal dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan, sosial & budaya tentang kesehteraan sosial dalam meningkatan pelayanan kepada masyarakat yang telah diatur oleh peraturan & regulasi undang-undang, pemendagri, permendes PDTT, kemenkeu, perpres serta perbup.

Sehingga lahirlah regulasi berkaitan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), dengan ketentuan yang telah diatas, pada akhirnya stakeholder desa gunung terang hari ini realisasikan BLT-DD ke-4 tahap akhir tahun 2023 di balai desa kepada warga 20 KPM rp: 900.000 rupiah per-triwulan

Sebelumnya ditahun 2023 ini, stakeholder desa gunung terang telah merealisasikan pembagian bantuan langsung tunai sudah tiga tahap/triwulan dana dana tahun 2023 ini dengan jumlah nilai per-triwulann sembilan ratus ribu rupah, "artinya!!..anggaran dana desa yang direalisasikan kepada satu orang warga KPM rp: 1.200.000 (satu juta dua ratus ribu rupah).

"Ya, 'Adi Maryanto sebagai orang nomor satu desa setempat menghimbau & berpesan kepada 20 hamba allah penerima BLT, gunakan & manfaatkanlah bantuan yang telah diprogramkan pemerintah republik indonesia sesuai dengan kebutuhan keluarga bapak/ibu. 'terang,
Adi Maryanto. rabo 18 oktober (18/10/2023).

Realisasi bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tersebut dihadiri oleh 20 keluarga penerima manfaat, perangkat desa, pendamping lokal desa, perwakilan camat kecamatan kinal.

Disaksikan langsung oleh babinsa, babinkantibmas, BPD, tak ketinggalan pihak keamanan desa dalam hal ini linmas desa.

  "( Samsudin )"

Posting Komentar

0 Komentar