BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Permainan yang seru yang ditampilkan oleh ke empat tim olahraga sipak takrau dalam acara PORNA Nagari pilubang


MEDIAINDOABADI co.id 18 Oktober 2023.

Nagari pilubang 
Kecamatan sungailimau selalu punya cara mengelola semangat masyarakatnya, kali ini Pekan Olahraga Nagari (PORNA). 

Tidak tanggung-tanggung, ada lima  cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu mobile jen, , bola voli, futsal,  bulu tangkis dan takraw .

Rabu 18 oktober
merupakan kegiatan semifinal cabang olah raga takrau,
Dalam semifinal ini dihadiri oleh walinagari , pilubang bapak Asrul , ketua Bamus pilubang dan seluruh  walikorong  pilubang, beserta masyarakat pilubang dan luar pilubang penoton dikisarkan sebanya 500 orang lebih,acara ini penuh sorak Sorai dari penonton .

Wali nagari pilubang bapak Asrul dalam apresiasinya mengungkapkan kegiatan PORNA merupakan stimulasi untuk menemukan bakat yang tersembunyi di nagari, sekaligus ajang untuk membuktikan bahwa nagari juga mampu untuk melaksanakan kegiatan keolahragaan berskala nagari yang dilakukan karang taruna sebagai panitianya.

Ketua Bamus pilubang  menuturkan dalam kesempatan yang berbeda bahwa ini perlu menjadi perhatian bersama, pergerakan Nagari pilubang kecamatan sungailimau akan menjadi contoh baik bagi nagari lain untuk bergiat menemukan bibit-bibit olahraga berbakat. Kita berharap kegiatan ini konsisten dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap ada nagari lain menyusul dengan bentuk kegiatan yang sama ataupun berbeda setiap tahunnya,Agar setiap iven terkoordinir dengan baik, sehingga mendapat perhatian banyak khlayak dan meningkatkan kunjungan ke nagari.

Menurut panitia kegiatan, Pekan Olahraga Nagari ini memiliki aturan yang sangat jelas dan ketat dan berlaku untuk setiap jorong. Kegiatan ini diikuti oleh delapan jorong, setiap pertandingan masing-masing jorong wajib menjadi tuan rumah dalam satu cabang olahraga. Atlit yang bertanding harus berdomisili di jorong setempat sesuai dengan KTP, apabila ada anak nagari yang merantau tetapi alamat KTP luar dari jorong tersebut boleh ikut dengan syarat orang tua yang bersangkutan berdomisili di jorong tersebut dan diakui oleh wali jorong.

Ditegaskan juga oleh Walinagari pilubang Bapak Asrul bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian nagari terhadap olahraga,Warga yang rajin olahraga adalah warga yang sehat jiwa, raga dan pemikirannya sehingga akan sangat peduli dengan kondisi nagarinya, muncul semangat bernagarinya. Kita akan berusaha melaksanakan kegiatan PORNA ini setiap tahunnya dan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan.

Pada pertandingan sore tadi tanggal 18 oktober 2023 dalam cabang olahraga takrau, ada epat tim yang akan bertanding yaitu.

1. Pasir baru vs sibaruas yang dimenangkan oleh pasir baru degan  skor 2-0
2. Sungaisirah vs duku yang dimenangkan oleh sungai Sirah dengan skor 2 - 0, jadi sungai Sirah  vs pasir baru akan memperebutkan juara 1 dan 2, dan sibaruas vs duku juara 3 ,finalnya akan diadakan pada tanggal 25  Oktober, dalam permainan tersebut dipimpin oleh wasit nasional yang bernama Efri Sandra.

Saat awak media mewawancarai salah satu wali korong ,yaitu wali korong sungaisirah bapak Suriadi, dia sagat banga degan pencapaian dari pemain tiap cabang olah raga,karna pemain telah memberikan permainan yang terbaik,kalah menang dalam permainan itu sudah biasa,yang penting sportifitas yang haru ditanamkan dalam setiap ajang turnamen yang ada  ujar wali korong tersebut.

Reporter : Ade nofriadi candra

Posting Komentar

0 Komentar