BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

PENINGGIAN ATAU PENINGKATAN BADAN JALAN USAHA TANI DESA UPANG KARYA.


MEDIAINDOABADI CO ID.
BANYUASIN. Pembangunan badan jalan demi peninggian atau peningkatan badan jalan usaha tani untuk  menuju persawahan Desa UPANG KARYA Kecamatan MUARA TELANG Kabupaten BANYUASIN Sumatera selatan telah selesai pekerjaannya dengan baik menurut papan plank proyek.

Jalan tersebut dikelola oleh Dana Desa Tahun anggaran 2023 berdasarkan volume 0,3 meter X 5 meter X 0,7 meter X 2800 meter.
Dengan biaya Rp 172.535.558.00,- terbilang ( seratus tujuh puluh dua juta lima ratus tiga puluh lima ribu lima ratus lima puluh delapan rupiah ) terletak di Dusun 1 & II  Desa UPANG KARYA . dalam waktu 90 hari  kerja.

Dalam paparan Kepala Desa Tetang kegunaan peningkatan jalan usaha tani tersebut, sungguh banyak sekali manpaatnya  seperti :
A) Memperlancar lajunya perjalananenuju persawahan .
B) Dapat memperlancar arus angkutan  hasil pertanian baik PADI, JAGUNG,dan SAYUR SAYURAN .
C) Dapat menjadi bendungan air sungai yangau masuk maupun keluar persawahan.
D) Dapat meningkatkan pendapatan apa bila  taman PUYANG LEBAR DAUN nanti sudah direnopasi.

Maka dari itu untuk memperlancar arus perjalanan.maupun pertanian kita tingkatkan dulu ases jalan , apa bila jalan nya sudah bagus dan mulus semua nya bisa berjalan dengan lancar, kata Kepala Desa TAUFIK. Desa UPANG KARYA Kecamatan MUARA TELANG Kabupaten BANYUASIN.

Dalam hal pekerjaan  ini didampingi oleh KORDINATOL LAPANGAN ( KORLAP) yaitu dari  TNI. Bapak RUSTAM  EPENDI.dan dari Kepolisian Bapak HADI.H. beserta BPD. Desa. Ketua ADAT. AGAMA , MASYARAKAT.dan seluruh Perangkat Desa yang terkait.18/10/2023.

Ketika kami selaku media INDO NEWS TV menyambangi seorang warga yang tidak menyebutkan namanya mengatakan bahwa kami sungguh sangat berterima kasih sekali atas partisipasi Pemerintah  Dapat meningkatkan jalan usaha tani untuk menuju persawahan yang ada dibelakang Desa dan dapat menambah hasil pertanian kami asal saja kami pun ikut memelihara dan merawat pekerjaan tersebut, katanya , begitu juga di dusun dua kami sangat bersyukur pada tahun ini dapat meningkat Peninggian jalan dan dapat membendung air sungai apa bila sedang pasang dan juga dapat mengeluarkan air dari sawah apa bila musim penghujan kata seorang diDusun dua berinisial TH. Katanya lanjut.

Harapan dan Doa semoga dimasa masa yang akan datang semua pekerjaan dapat terlaksana apa adanya dan dapat berlanjut kata inisial TH kembali pungkas nya.

INDO NEWS TV SUMSEL.
Amrullah ST Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar