BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Meriahnya penutupan Pornag nagari pilubang kecamatan sungailimau


MEDIAINDOABADI.co.id,Nagari pilubang (28/10/2023): Pornag nagari pilubang kecamatan sungailimau , telah resmi ditutup pada tanggal 28/10/2023 dipasar simpang barebeh. Acara penutupan dihadiri oleh Walinagari pilubang,ketua Bamus pilubang,lPM,indah kargo group,tokoh pemuka nagari,Babinsa,Ninik mamak dan semua lapisan masyarakat pilubang.

PORNAG Nagari pilubang ditutup degan kesenian Kim di pasar simpang Bareh, ratusan pengunjung memadati pasar simpang barebeh,ini menandakan Pornag nagari ini sukses dilaksanakan Tampa ada kendala sedikitpu.

Pada penutupan tersebut Ketua karang taruna yang diwakili sekertaris karang taruna selaku Panitia Pornag nagari pilubang  memberikan laporan terkait acara tersebut dan berterima kasih kepada semua elemen yang telah bekerja sama dengan baik sehingga turnamen tersebut bejalan dengan semestinya,Beliau berharap turnamen ini menjadi momen yang baik untuk pecinta olahraga,Menjawab kerinduan akan adanya kompetisi olahraga antar klub-klub terbaik antar desa se - kenegarian pilubang, untuk mengembangkan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olahraga  khususnya. Beliau juga berharap kegiatan sperti ini dapat dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan prestasi para pemain. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat untuk melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan mutu pemain dan bisa bertanding dilevel lebih tinggi lagi.

Bapak Asrul selaku walinagari pilubang juga memberikan sambutan dengan mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kinerja karang taruna sebagai panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini sehinga sukse dan menuai pujian dari masyarakat,acara ini dilakukan sebulan penuh dari 5 cabor olah raga yang dipertandingkan,dimulai pada tanggal 5 Oktober dan selesai pada tanggal 26 Oktober dan pemberian hadiahnya pada 28 Oktober,momen ini sagat tepat untuk membangkitkan pemuda pemuda kita agar selalu menjadi garda terdepan untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik,ujar bapak Asrul,Pada kesempatan itu bapak Asrul juga mengungkapkan mengapa acara penutupan ini dibuat di pasar simpang barebeh,agar pemerintah daerah dan wakil rakyat yang akan terpilih pada periode besok bisa merubah pasar ini menjadi lebih baik lagi sehinga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat pilubang.

Pada acara penutupan tersebut desa duku berhasil menjadi juara umum degan dua mendali emas dan satu perunggu dan juara 2 sungai Sirah dan juara 3 pasir baru,setelah pembagian piala masyarakat disuguhkan degan acara kesenian Kim degan berbagai hadiah yang sangat menarik.

Saat awak media mewawancarai salah satu masyarakat dia mengatakan,saya sangat senang sekali degan apa yang telah di lakukan panitia,yang bisa membuat acara PORNAG Nagari semeriah ini,dan saya juga berharap acara ini menjadi acara tahunan.
 
Reporter: Ade nofriadi Candra

Posting Komentar

0 Komentar