BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

KEBAKARAN HUTAN GAMBUT DAN RAWAH RAWAH TERJADI DI KECAMATAN MUARA BELIDA.


MUARA ENIM. MEDIAINDOABADI CO ID. Sijago merah selalu meresahkan masyarakat Desa, yang mengakibatkan Panas nya matahari menyinari bumi namun akhirnya semua rumput dan kayu layu kering dan berguguran,disebabkan belum ada tanda akan HUJAN  maka terjadi kemarau berkepanjang..

Uap tanah menjadi panas sampai kepermukaan Bumi, maka terjadilah suatu gesekan maupun pantulan sinar yang mengakibatkan terjadinya API,Maka saat ini terjadilah rentang kebakaran dimana mana, terutama hari ini terjadi kebakaran di Desa PATRA TANI diperkirakan lebih kurang 500 meter dibelakang Kantor KUA Kecamatan MUARA BELIDA Kabupaten MUARA ENIM Sumatera selatan 16/10/2023.

Dari kasat mata si jago merah  tersebut terlihatnya dari tengah tengah hutan atau dari semak semak jauh dari pemukiman warga, api tersebut mulai membesar diperkirakan mulai pukul 11.00 siang ,namun para warga sudah mulai berdatangan membawah alat seadanya, ada yang membawa parang ada juga yang membawah dahan kayu yang masih banyak daun hijau demi untuk memadamkan sijago merah yang melalap rumput yang kering maupun kayu kayuan yang berada di kebun Wasit yang masih kecil kecil.

Begitu mendengar kabar berita ada api yang membakar lahan dibelakang Kantor KUA, dengan sigap BUDI PURWATO, SE. M.Si. mengerahkan pada semua Stap Kecamatan dan POL.PP. Kecamatan,begitu juga stap KUA  untuk segera meninjau dilapangan,apakah Api tersebut sudah menjalar kemana mana, ataupun jangan sampai menjalar kedekat Kantor KUA.
Ternyata sijago merah menjauh dari rumah warga dan dari Kantor KUA Kecamatan.

Dibawah Pimpinan CAMAT Kecamatan MUARA BELIDA Kabupaten MUARA ENIM. saat sampai dilapangan rupanya sijago merah sudah menyebar kemana mana,dan juga begitu angin sangat kencang maka sijago merahpun dengan lahapnya menghabisi rumput serta dedaunan yang sudah kering gerontang akibat sudah berapa bulan ini belum pernah turun hujan.

Dengan ini BUDI PURWANTO. SE.M.Si. menegaskan diharapkan kepada warga, tolong dijaga kebun lahan nya masing masing, jangan sampai membuang api sekecil apapun baik itu puntung korek, rokok, dll.
Apa bila terjadi kebakaran atau membakar hutan maka kalian akan terjerat oleh Hukum, maka dari itu dijaga dan dihindari dari bencana seperti itu tandasnya.

Kaperwil Sumsel 
Amrullah ST Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar