BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

POLDA SUMSEL BIDANG DITRESKRIMSUS MENGGAGALKAN PENYELUNDUPAN MINYAK ILEGAL MELALUI LAUT.


INDO ABADI.CO ID.Telah ditemukan penyelundupan minyak BBM ilegal berupa PERTALITE dan SOLAR  Produksi penyulingan berasal dari kabupaten MUBA dan BANYUASIN.

DItreskrimsus AKBP  YUDHA PRAWIRA mengungkapkan bahwa Subdit IV TIPIDTER telah berhasil membongkar puluhan BBM ilegal yang akan diselundupkan melalui jalur laut akan menuju LAMPUNG dengan menggunakan Kapal SPOB yang berlambang DINAR JAYA .

Maka dari situ penangkapan didua lokasi yang berbeda yaitu:
Di jalan By Pass ALANG ALANG LEBAR ( AAL ) dan
Dipinggir sungai OGAN  Desa PEGAYUT Kecamatan PEMULUTAN Kabupaten OGAN ILIR  22/09/23.

Berhasil diamankan ketujuh orang yang berinisial P(21) WE (27) A (41) MH (24) berasal dari Kabupaten MUBA.
Sedangkan IS ( 24 )dan ASN (24 )berasal dari Kabupaten BANYUASIN.

Maka ketujuh orang tersebut dimintak i keterangan masing masing di POLDA SUMSEL selaku bahan bukti membawa minyak ilegal dari MUBA atau dari BANYUASIN.

Para sopir sewaktu ditanya dia mengaku bahwa kami cuma ditugaskan untuk mengantarkan BBM ILEGAL ketepi Sungai di Desa PEGAYUT Kecamatan PEMULUTAN Kabupaten OGAN ILIR , disana sudah ada kapal SPOB DINAR JAYA yang sudah bersandar.kata salah satu sopir pengangkut BBM ILEGAL.

Setelah ketujuh orang mengaku sebagai sopir truk baikpun pekerja minyak BBM ilegal modifikasi akan dijerat dengan pasal 54 UU NOMOR 22 TAHUN 2023 tentang MIGAS, diperkirakan dengan ancaman 6Tahun Penjara atau denda hingga Rp 60 miliyar. Jelasnya.

Timred Sumsel
INDOABADI

Posting Komentar

0 Komentar