BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi Tahap Dua Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2023



Mediaindiabadi.co.Id

Bertempat di Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi Tahap Dua Tingkat Propinsi Sumatera Barat pada Tahun 2023 dihadiri oleh Asisten Propinsi Sumatera Barat Bapak Andri Yulika, SH. MHum, Tim Penilai, Walikota Pariaman, Kapolsek, Danramil, Ketua KONI, Camat se-Kota Pariaman, Tokoh Agama, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, Ormas, ASN, OPD, PKK Kecamatan, PKK Desa, Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Utara, Panwaslu Kecamatan (Panwascam), Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), Dubalang serta Barakai Desa se-Kecamatan Pariaman Utara. Senen (18/09/2023)

Pada kesempatan ini Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, S.STP,. M.Si menyampaikan rasa Terima Kasih dan rasa syukur  telah terpilih menjadi Camat berprestasi 6 besar dari 15 camat yang mengikuti penilaian kompetensi se-Sumatera Barat tahap satu Bulan Agustus di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Dengan mengekspos keberhasilan dan mampu melahirkan 15 inovasi selama kepemimpinan Beliau.Diantaranya ada 3 manfaat yang benar -benar langsung dirasakan oleh Masyarakat, hal yang pertama adalah pembukaan jalan Non Bajeter. Telah dibuka 5 ruas jalan yang menghubungkan jalan antar Dusun dan Desa di Kecamatan Pariaman Utara. Jalan tersebut dibangun atas tanah hibah oleh warga dan saat ini jalan tersebut telah dimanfaatkan oleh Masyarakat. Sesuai perkiraan pembebasan lahan yang dihibahkan telah menghemat dana sekitar Rp 1.200.000.000,- 

Kedua adalah pelaksanaan arisan (julo-julo) Barakai. Barakai adalah petugas Desa yang menjaga keasrian dilingkungan Desa. Dengan perbedaan luas suatu Desa maka ada sebahagian Barakai tidak mampu melakukan pekerjaannya secara maksimal sehingga dengan adanya arisan antar Barakai tersebut pekerjaan dapat teratasi, mampu menjalin kerja sama dan dapat menumbuhkan sikap gotong royong sesama Barakai.

Kemudian untuk poin ketiga, Ahadi Nugraha  telah melahirkan inovasi Laporan Masyarakat Secara Online.

Pada tahapan Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi Tahap Dua ini, Ahadi Nugraha berharap  Do'a bersama untuk menjadi nomor satu sebagai Camat Berprestasi se-Sumatera Barat.
"Saya harapkan Do'a dari Kita bersama agar menjadi yang terbaik sebagai Camat berprestasi tingkat Sumatrra Barat" pungkas Beliau.

Kemudian Wali Kota Pariaman, Profesor. DR. Genius Umar, S.STP,.MSi memberi apresiasi, sebagai Camat, Ahadi Nugraha mampu menjembatani setiap program yang dilakukan Pemerintahan Kota, mampu menjadi mitra Kepala Desa, menjadi koordinator ditingkat kecamatan, menjadi penggerak patisipasi Masyarakat, membuat jalan antar Desa meski tidak memiliki anggaran.

"Saat ini Camat Pariaman Utara memperoleh peringkat 6 besar, semoga hari ini Ahadi Nugraha menjadi nomor satu sebagai Camat berprestasi tingkat Sumatera Barat dan bahkan di Indonesia" ujar Bapak Genius Umar.

Dengan keterbatasan anggaran, Pemerintahan Kota Pariaman terus bekerja untuk membangun penghubung antar Desa dan bahkan membangun jalan antar Kecamatan 

Diakhir kegiatan, Tim Penilai Andri Yulika, SH, MHum menyampaikan akan melakukan klarifikasi dan informasi terhadap Masyarakat yang telah memberikan lahan demi pembangunan, menyaksikan video kegiatan arisan Barakai dan hal lain guna memastikan keabsahan.

Reporter Mediaindoabadico.id

Posting Komentar

0 Komentar