BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Dirpers Puspenerbal Hadiri Pelantikan dan Sumpah 700 Bintara TNI AL Lulusan Dikmaba XLIII/1

TNI AL-Puspenerbal (7/9/2023) | Direktur Personalia Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Dirpers Puspenerbal) Kolonel Laut (KH) Zainul mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Dr Imam Musani menghadiri Pelantik dan Sumpah 700 Bintara baru TNI AL Lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLIII/1 TA 2023, Kamis (7/9/2023).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono, melantik dan mengambil sumpah 700 Bintara baru TNI AL tersebut di Lapangan Laut Maluku Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (7/9/2023).

Resmi menyandang pangkat Sersan Dua, para siswa mendapat penekanan langsung dari Dankodiklatal agar mereka tidak berpuas diri setelah menjadi prajurit TNI AL. “Kalian para siswa tidak boleh terus larut oleh kebanggaan dan berpuas diri karena telah dilantik menjadi prajurit TNI AL,” tegas Dankodiklatal.

Sebaliknya sebagai upaya untuk terwujudnya hasil didik Kodiklatal yang profesional, modern dan tangguh, memenuhi standar kompetensi, serta memiliki moral dan mental kejuangan yang tinggi.

Dankodiklatal mengimbau supaya mereka harus lebih bersemangat untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi dengan menanamkan disiplin dan tekad yang kuat guna mengikuti Pendidikan Tahap Dasar  Golongan Lanjutan yang tidak kalah pentingnya dengan pendidikan yang  diselesaikan di Puslatdiksarmil.

Dankodiklatal juga mengingatkan 700 siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLIII/1 bahwa  pola  pikir,  pola  sikap  dan  pola tindak mereka saat ini harus mencerminkan postur prajurit TNI AL. ” Dimana semua perbuatan  dan   tingkah laku kalian  harus   selalu  dilandasi  oleh  jiwa  Sapta  Marga,  Sumpah Prajurit  dan Trisila TNI  AL,” tandasnya.

Sementara itu predikat sebagai Lulusan Terbaik diraih oleh siswa atas nama Serda Marinir Umar Abdul Aziz. Sedangkan acara pelantikan diwarnai sejumlah aksi demo siswa antara lain Bela Diri Militer dan Tari Kolosal.

Usai pelantikan siswa akan  melanjutkan Pendidikan Tahap Dasar Golongan Lanjutan di Kodikopsla, Kodikmar dan Kodikdukum selama 5 sampai dengan 7 bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar