BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Saat Belasan Taruna Akpol Latihan Kerja di Polres Jepara, Kapolres: Jangan Sungkan Bertanya

Polres Jepara, Polda Jateng | Sebanyak 16 Taruna Akademi Kepolisian tingkat I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama melaksanakan Latihan Kerja di Polres Jepara.

Para Taruna Akpol diterima langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Jepara Kompol Berry dan PJU Polres Jepara di Aula Polres Jepara, Senin (3/7/2023).

Dihadapan Taruna Akpol, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menyampaikan, bahwa saat ini para Taruna bisa belajar pengaplikasian tugas fungsi Kepolisian secara nyata.

"Di sini kalian bisa belajar tentang tugas fungsi Kepolisian,” ujarnya.

"Di mana saat di Akademi kalian sudah menerima teori tentang hal tersebut dari para dosen maupun pengasuh selama ini," tambahnya.

Kapolres berpesan agar melaksanakan latja ini dengan serius dan jangan ada rasa sungkan bertanya.

“Jangan sungkan untuk bertanya kepada personil Polres Jepara apabila ada yang perlu ditanyakan tentang apa yang kalian pelajari,” terangnya.

Sehingga apabila nanti sudah lulus dan terjun ke masyarakat sudah ada pedoman untuk mengambil langkah-langah positif.

"Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata AKBP Wahyu

Mantan Kapolres Sukoharjo juga menambahkan agar jangan terpaku pada 3 fungsi (Samapta, Binmas dan Lantas) saja. “Kalau ada waktu luang silahkan ke fungsi lain dan laksanakan secara serius karena selama 14 hari kedepan kegiatan pelatihan sangatlah singkat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan kepada para Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Jangan sampai ada pelanggaran saat pelatihan, dan dengan mengucapkan bismillah kami ucapkan selamat datang di Polres Jepara,” ucapnya.

Sementara itu, Perwira Pendamping Akpol Ipda Andika Zanuar Ramadhan menyampaikan, untuk bisa membimbing dan membina para Taruna dalam latihan kerja.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres telah menerima kami untuk menimba ilmu di Polres Jepara. Kami minta untuk mewarnai anak-anak kami Taruna Akpol TK I angkatan 57 Batalyon Adhi Wiratama dengan berbagai ilmu dalam mengikuti pelatihan, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi, serta bisa bermanfaat di lapangan dan di masa akan datang dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ungkapnya.


(Khnza Haryati)

Posting Komentar

0 Komentar