BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Kalinyamatan Raih juara 1 Lomba Kebersihan Tingkat Polres Jepara

Polres Jepara, Polda Jateng | Untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 yang mengusung tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, Polres Jepara mengadakan perlombaan untuk kebersihan Mako Polsek yang ada di bawah naungan Polres Jepara.

Sebanyak 15 Polsek se-jajaran Polres Jepara bersaing untuk mendapatkan predikat Polsek terbersih dan terapi di wilayah Polres Jepara.

Penilaian lomba kebersihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasiwas Polres Jepara Iptu Budimanto beserta anggota yang tersprin untuk melaksanakan penilaian kebersihan.

Untuk penilaian bukan hanya sebatas kebersihan luar melainkan seluruh bagian ruangan termasuk ruangan penjagaan, ruangan pelayanan, kamar mandi, halaman Mako, cat bangunan, dan absensi personil yang melaksanakan tugas dalam keadaan lengkap.

Usai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada masing – masing Kapolsek yang berhasil meraih juara yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Senin (3/7/2023).

Kapolres Jepara mengatakan bahwa perlombaan kebersihan ini bukan hanya sebatas perlombaan untuk perayaan hari Bhayangkara saja. Melainkan sebagai upaya agar Mako Polsek-Polsek yang ada di Kabupaten Jepara harus tetap asri dan bersih.

Dengan asri, bersih dan kenyamanan yang diberikan, mewujudkan bahwa Polri adalah pengayom masyarakat. “Ini adalah wajah bahwa Polri sahabat masyarakat. Saya harap pemenangnya dapat mempertahankannya dan untuk yang lainnya semoga dapat lebih baik lagi. Karena kebersihan adalah wajah yang mencerminkan kebaikan,” kata Wahyu.

Lanjut AKBP Wahyu, Polsek yang berhasil meraih juara Lomba Kebersihan Mako yakni Polsek Kalinyamatan berhasil meraih Juara I dengan nilai 5039. Kemudian Polsek Tahunan berhasil menyabet Juara II dengan nilai 4983. Selanjutnya, Polsek Pakis Aji menjadi Juara III dengan nilai 4949.

Sementara itu, Kapolsek Kalinyamatan Iptu Yusron menyampaikan, ungkapan rasa syukurnya, karena Polsek Kalinyamatan yang ia pimpin dapat meraih juara pertama. Hal ini akan menjadi penyemangat pihaknya, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik kami Polsek Kalinyamatan bisa meraih penghargaan ini," tuturnya.

Atas penghargaan yang diperoleh tersebut tidaklah membuat pihaknya merasa puas diri. Justru akan menjadikan semangat untuk terus berbuat, demi mewujudkan Polri yang presisi.

"Tentu ini akan menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik. Sehingga mampu meraih penghargaan-penghargaan yang lain," kata dia. 

Ia berharap, kebersihan tetap dijaga setiap waktu meskipun tidak ada perlombaan, agar anggota merasa nyaman dalam melaksanakan tugas di kantor. Masyarakat yang datang pun merasa nyaman juga. 


(Khnza Haryati)

Posting Komentar

0 Komentar