BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Wabup Kaur, Asisteb ll & Kades Pinang Jawa 1 Hadiri PENAS KTNA Ke-XVl Kota Padang Sumbar.


Kaur:https//mediaindoabadi.co.id - wakil bupati kaur, Herlian Muchrim, ST, asisteb ll bidang perekonomian & pembangunan Kastilon Sirat S. Sos serta tak terlewatkan kepala desa pinang jawa 1 ikut ambil bagian menghadiri pembukaan pekan nasional (PENAS) kontak tani nelayan andalan (KTNA) ke-XVl kota padang sumatera barat. pergelaran nasional yang dihadiri kurang lebih 3.500 petani & nelayan dari berbagai wilayah di indonesia yang dipusatkan dipangkalan TNI angkatan udara sutan sjahrir, sabtu (10/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh menteri koordinator bidang perekonomian republik indonesia (Ri), Dr. Ir. Air Langga Hartarto, M.B.A.,M.MT.,IPU mewakili presiden republik indonesia (Ri) secara virtual.

Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gendang tabua oleh menteri pertanian republik indonesia (Ri), Dr. H., Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M. Si.,M.H yang didampingi oleh gubernur provinsi sumatera barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P & ketua KTNA provinsi sumatera barat, Ir. Aznal Zakri.

Dikutip dari https:// kominfo kaur kab.go.id, wakil bupati kaur mengatakan kehadirannya dipembukaan pekan nasional (PENAS) kontak tani nelayan andalan (KTNA) ke-XVl ini sengaja untuk menyaksikan langsung teknologi & kualitas produksi agribisnis dari petani & nelayan seluruh indonesia.

Kebetulan juga kabupaten kaur mengutus 15 orang kontingen yang tergabung dengan kontingen provinsi bengkulu, pada kegiatan ini yang tujuannya agar mereka dapat menimba ilmu, & apa yang didapat dikegiatan ini bisa diterapkan atau diturunkan kepada para petani & nelayan lainnya, bila perlu diuaplikasikan terang wabup.

Wakil bupati kaur berharap dengan keikutsertaan kabupaten kaur dalam PENAS KTNA ke-XVl ini kedepannya kualitas pertanian, perkebunan & nelayan dikabupaten kaur bisa meningkat secara signifikan, & juga akan bertambah jejaring dalam memasarkan hasil sektor pertanian & perkebunan serta perikanan 094.

""( Samsudin )""

Posting Komentar

0 Komentar