BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Lewat Kegiatan Ini, Polres Jepara Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Pantai

Polres Jepara, Polda Jateng | Kawasan di sepanjang Pantai Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara secara gotong royong dibersihkan, dari berbagai sampah mulai dari bongkahan ranting hingga kayu. 

Hal ini dilakukan puluhan personel Polres Jepara dan dibantu elemen masyarakat, dalam memperingati hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Jumat (16/06/2023)

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Kegiatan bersih - bersih pantai ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara tahun 2023, dan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk menjaga kelestarian pantai Teluk Awur, pihaknya pun mengajak masyarakat dan wisatawan yang beraktivitas di pantai untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Karena sampah-sampah di pantai dapat menyebabkan kumuhnya pantai dan kotor yang mana hal tersebut dapat menurunkan rating pantai Teluk Awur sehingga wisatawan akan berkurang," katanya.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana selain membersihkan lingkungan juga sebagai ajang menjalin silaturahmi, kerjasama dan kekompakan antara Polri dengan masyarakat

"Pesan saya mari kita bersama menjaga alam kita karena alam tidak hanya untuk dinikmati tapi juga untuk dirawat bersama kelestarian dan keindahannya," ujar Kapolres.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat desa Teluk Awur. Melalui Petinggi desa Telur Awur bapak Rohman, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Jepara karena telah terjun langsung bersama masyarakat dalam membersihkan pesisir pantai Teluk Awur.

Kegiatan ini juga mendapat banyak manfaat dari masyarakat dengan kebersihan kita bisa sehat dan merasa aman serta nyaman. Pada kesempatan itu, masyarakat desa Teluk Awur juga menyampaikan, selamat hari Bhayangkara yang ke 77. 


(Khnza Haryati)

Posting Komentar

0 Komentar