BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

Warga Serbu Kantor Wali Kota Medan Tuntut "Pak Bobby Copot Camat Medan Perjuangan Dan Kepala Lingkungan 09 Sidorame Timur"

Teks photo: Warga Lingkungan 09 Kelurahan Sidorame Timur,saat berunjuk rasa ke Kantor Wali Kota Medan yang menuntut agar Camat Medan Perjuangan di copot Jabatannya dan Kepala Lingkungan di ganti

MEDAN | Warga Lingkungan 09 Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan,Kota Medan menggeruduk Kantor Wali Kota Medan,pada Senin (22/05/2023), menuntut agar Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin dan Kepala Lingkungan 09 Sukarsih segerad di copot dari Jabatannya.

Tuntutan ini sudah lama,bahkan kami telah layangkan surat berkali-kali kepada Camat,Wali Kota Medan dan DPRD Kota Medan,tapi belum ada tanggapan.Karena itu,aksi ini kami namakan aksi diam,karena tak tahu lagi kemana kami harus mengadu, Camat terkesan melindungi oknum Kepala Lingkungan yang di nilai arogan dan di sinyalir selalu mengutip uang tidak resmi kepada warga dalam berbagai urusan,termasuk adminduk," kata Hamdani Daulay selaku kordinator aksi,Senin (22/05/2023).

Aksi yang di dominasi kaum emak-emak ini membentang poster berisi permohonan agar Wali Kota Medan,Muhammad Bobby Afif Nasution bertindak tegas kepada Oknum di Jajarannya.Mereka juga membawa korek kuping sebagai simbolisasi permohonan kecil mereka agar di dengarkan Aparat terkait.

Hamdani juga membawa pernyataan sikap tertulis menguraikan,awal mula konflik terjadi saat Kepala Lingkungan merusak saluran parit milik warga yang kebetulan selama ini berada di bawah Tanah Kepala Lingkungan. Padahal,dulunya,orang Tua Kepala Lingkungan tersebut memberikan jalur pembuangan kearah Sungai melintasi tepi Rumah mereka. Belakangan,sesudah orang Tua tersebut meninggal dunia,persoalan muncul.

Belakangan,persoalan ini di damaikan Lurah Sidorame Timur.Entah karena persoalan apa,Oknum Kepala Lingkungan ini merasa kesal dalam mediasi antara warga,Kepala Lingkungan dan pihak Kelurahan, r iya mengucapkan pengunduran dirinya dari Jabatan Kepala Lingkungan.Selanjutnya,Lurah pun membuat (BAP) pertemuan itu dan melaporkannya kepada Camat.

Namun,beberapa saat kemudian, sejumlah warga menguraikan berbagai keburukan kinerja Oknum Kepala Lingkungan dan menyatakan sikap lewat video singkat tentang pengutipan liar Oknum Kepala Lingkungan.Warga meminta agar Oknum Kepala Lingkungan yang sudah haympir 20 Tahun menjabat ini segera di berhentikan Camat.

Warga pun mendatangi Kantor Camat pada 27 Maret 2023,tapi seperti di sengaja Oknum Kepala Lingkungan membawa sejumlah preman dan melakukan intimidasi kepada warga yang datang ke Kantor Camat dengan kata ‘ku giling nanti kalian semua’. Camat pun tampaknya tidak mempersalahkan orang yang tidak beretika itu muncul menghadang warga,padahal warga yang datang hanya 7 orang.

Belakangan,pada 6 April 2023,Camat melakukan mediasi,Oknum Kepala Lingkungan,warga dan petugas Kepolisian dan TNI hadir di sana. Warga menyampaikan semua unek-unek dan meminta Kepala Lingkungan segera di ganti.Camat punk berjanji akanr mengevaluasi.Tapi, sampai saat ini,tidak ada langkah apa pun dari Camat.

Selanjutnya,warga kirim surat ke Pemerintah Kota Medan dan Gedung DPRD Kota Medan sebagai tembusan, hingga kini belum mendapatkan jawaban yang jelas,sehingga mereka sepakat ingin menjumpai Wali Kota Medan,Muhammad Bobby Afif Nasution,untuk menyampaikan langsung aspirasi warga yang meminta Kepala Lingkungan di ganti. Namun sayang,Wali Kota Medan belum dapat di temui,paling tidak warga ingin Pak Bobby mendengar keluhan warganya. 

Hamdani bertekad akan terus menyurati Wali Kota Medan untuk menuntaskan masalah ini.Jika Camat r copot,dan Kepala Lingkungan 09 Sidorame Timur tidak di ganyti,kami khawatir akan muncul ‘raja raja kecil’ di Kecamatan dan Lingkungan,yang kelak mengotori niat baik Pak Bobby untuk membangun Kota Medan ini. (****) 

(*** |Reporter Tono)

Posting Komentar

0 Komentar