BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner

SD NEGERI 5 RANTAU BAYUR TERLETAK DIDESA SEMUNTUL SUDAH SANGAT MEMPRIHATINKAN.



MEDIAINDOABADI.CO ID. BANYUASIN.  Gedung SD negeri 5   kecamatan RANTAU BAYUR kabupaten BANYUASIN  yg terletak didesa SEMUNTUL sumatera selatan sudah sangat memprihatinkan, disebabkan lantai nya terdiri dari papan sudah mulai hancur dan plafond nya sudah 40% pecah, karna plafond terbuat dari iternet atau jambes mand, apa lagi atap gedung  sudah mulai berguguran disebabkan sudah termakan usia.dan atapnya terbuat dari seng Gelumbang ( seng biasa ,)

Ketika kami berkunjung ke SD negeri 5 didesa SEMUNTUL ingin konpermasi Tetang sekolah, namun kepala sekolahnya tidak ada ditempat lagi ada urusan di kabupaten, kata guru guru yg lagi mengajar, namun kami selaku media dalam menjalankan tugas wartawan , dalam kewajiban kontrol sosial ,maka kami lihat gedung sekolah dasar ( SD ) rasanya tidak layak lagi digunakan untuk belajar mengajar.150523.

Ketika kami lihat kalau berjalan takutnya terjeblos kebawah, kalau sedang belajar plafond nanti runtuh .

Menurut keterangan   masyarakat desa SEMUNTUL ,sekolah tersebut sejak berdiri belum perna direnopasi, wajarlah sekolah tersebut harus di bangun kembal, apa lagi cor balok gantung yang ditengah sudah putus dan besinya sudah tidak ada lagi . Kata warga desa SEMUNTUL,dan mungkin juga masih wali murid di SD negeri 5 .

Kami selaku media INDO NEWS TV  ikut prihatin terhadap sekolah tersebut ,sudah tidak layak lagi dipergunakan belajar dan mengajar, disebabkan kalau nasib lagi malang  atau musiba datang , yg malu bukan nya para guru didik saja, sudah tentu dinas pendidikan kabupaten turut juga imbasnya MALU.

Kiranya para operator lapangan SD ( UPTD )kecamatan  maupun kepala DINAS PENDIDIKAN  kabupaten dapat meninjau kelapangan atau dapat segera di renopasi gedung  tersebut. Mohon disamakan dengan SD yg lain.  Harapan nya .


Red media 
Amrullah ST Sgg.

Posting Komentar

0 Komentar